banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pemkab Aceh Besar Peusijuek 29 JCH dari Unsur ASN

banner 120x600

Ketua MPU Aceh Besar Tgk Nasruddin memberikan tausiah dalam acara peusijuk Jamaah Calon Haji unsur ASN Pemkab Aceh Besar Tahun 2024 di Meuligo Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (27/05).
(Foto/hR/MC Aceh Besar).

Kota Jantho, haba RAKYAT | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mengadakan Peusijuek bagi 29 Jamaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemkab Aceh Besar, yang dipimpin oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Besar Tgk H Nasruddin M, di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (27/5).

Setelah prosesi Peusijuek, acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada para jamaah calon haji oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, bersama dengan Pj Ketua TP PKK Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto juga mengingatkan para calon haji untuk menjaga kesehatan dan mematuhi segala aturan yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia dan Arab Saudi.

“Kami berharap bapak dan ibu semua dapat menjaga kondisi fisik dengan baik, mengingat ibadah haji memerlukan kekuatan fisik yang prima. Patuhilah aturan yang ada demi kelancaran ibadah,” ucapnya.

“Semoga saudara yang akan melaksanakan ibadah haji mendapatkan haji yang mabrur,” tambahnya.

Selain itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto menyampaikan harapannya kepada para jamaah calon haji untuk mendoakan kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Aceh Besar.

Ia juga mengharapkan agar sekembalinya para jamaah calon haji, terutama yang berasal dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan Aceh Besar, dapat menunjukkan perubahan positif dalam bekerja dan bertingkah laku.

“Saya harap para jamaah calon haji mendoakan Aceh Besar agar menjadi lebih baik. Kemudian, sepulangnya para jamaah calon haji dari unsur ASN di lingkup Aceh Besar dapat menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik dalam bekerja dan bertingkah laku,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Nasruddin M dalam tausiah singkatnya mengatakan, menunaikan ibadah haji merupakan salah satu bentuk penyempurnaan iman kepada Allah.

Makkah merupakan tanah suci yang diketahui terdapat tempat-tempat mustajabah yang diberkahi Allah SWT, oleh karenanya dengan keagungan Allah dan kemuliaan Rasulullah senantiasa diingat dalam doa. Umat Islam, termasuk calon jamaah haji, diajak untuk menunaikan ibadah haji dengan niat yang baik dan ikhlas, serta menggapai ridha Allah.

“Semoga Allah SWT menyempurnakan ibadah para jamaah calon haji dan mewujudkan cita-cita kaum muslimin,” tuturnya.

Di akhir tausiahnya, Tgk H Nasruddin M menyampaikan harapannya agar pelaksanaan ibadah haji dan umrah dapat dilakukan tidak hanya sekali saja semasa hidup.

“Semoga kita dapat melakukan ibadah haji dan umrah tidak hanya sekali saja, namun semoga dapat kita lakukan untuk beberapa kalinya,” demikian kata Abi Nasruddin. (Rel)

banner 325x300