banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pemkab Aceh Tengah Apresiasi Gebyar Ramadhan Ke XIII

banner 120x600

Aceh Tengah, haba RAKYAT | Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah menyambut baik dilaksanakan kegiatan Gebyar Ramadhan Dan Aneka Lomba untuk kali ke 13 gagasan LIPGA Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah, pada kesempatan tersebut, diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setdakab Aceh Tengah, M. Thamrin Elashri Mohd Ali, SE, menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan tertulisnya, pada acara penutupan Gebyar Ramadhan Dan Aneka Lomba ke XIII bertempat di Masjid Panti Asuhan Budi Luhur Takengon, Senin 6 Ramadhan 1443 H (18/04/2022).

Setelah berlangsung sepekan mulai 12 hingga 18 April ini dalam rangka syiar Islam dan menebar kebaikan serta mengisi kegiatan positif bagi pelajar tingkat SMP, MTs, SMA, SMK, MA sederajat se Kabupaten Aceh Tengah di Bulan Ramadhan tersebut, untuk tahun ini mengusung tema “Semangat Belajar dan Berbagi” dan setidaknya diikuti oleh 80 orang peserta aktif.

Dalam sambutan Bupati Aceh Tengah, yang dibacakan Staf Ahli Thamrin Elashri,  menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memberikan apresiasi dan menyambut baik acara tersebut.

Dikatakannya kegiatan seperti ini akan membawa nilai positif di kalangan generasi muda agar terus dapat berkiprah guna menebar kebaikan di Kabupaten Aceh Tengah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pendidikan dan pelatihan yang memiliki nilai-nilai serta membina kepribadian generasi muda, utamanya sebagai seorang muslim sejak dini. Seorang muslim akan dapat menyebarkan nilai-nilai Islam dengan baik jika ia sudah bisa mengamalkan nya dalam kehidupan keseharian nya,” Terangnya.

Selain itu, Kita juga harus mampu membentengi diri, karena semua kita memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan diri menjadi generasi yang tangguh dan mampu menghadapi dampak negatif dari kemajuan dan perubahan zaman, imbuhnya.

Di samping itu dalam kesempatan tersebut, disampaikan Pemerintah Daerah juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada LSM LIPGA Aceh Tengah yang secara serius dan konsisten hingga untuk kali ke 13 dapat menggelar kegiatan Gebyar Ramadhan Dan Aneka Lomba, sebagai upaya turut serta membina para generasi muda khususnya bagi remaja dan pelajar Aceh Tengah.

“Kami bangga atas tekad dari LSM LIPGA Aceh Tengah yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing para generasi muda sebagai calon kader agen perubahan ini, dengan rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, bahkan material demi tujuan mulia ini,” Lanjutnya.

Harapan kami, pada segenap peserta nantinya dapat terus berkiprah dan eksis berkontribusi dalam mengembangkan kapasitas dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di Kabupaten Aceh Tengah,” Pungkas Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, menutup sambutan Bupati Aceh Tengah. (Rel- HMA/ProkopimAT)

banner 325x300