banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pemko Langsa Lepas 160 Orang JCH dan 2 Orang CJH Gagal Berangkat

banner 120x600

Pemko Langsa diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Junaidi, SKM, M.Kes bersama unsur Forkompinda Kapolres Kota Langsa, Kejaksaan Kota Langsa, Kakemenang Kota Langsa, dan para keluarga Jama’ah Calon Haji (JCH) saat melepaskan Jama’ah Calon Haji (JCH) Kota Langsa Tahun 1445 H/2024 M, bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa.

LANGSA – haba RAKYAT | Pj Walikota Langsa Syaridin S.Pd, M.Pd dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Junaidi, SKM, M.Kes bersama unsur Forkompinda melepaskan Jama’ah Calon Haji (JCH) Kota Langsa tahu6n 1445 Hijriyah/2024 Masehi bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Rabu 5/6/2024.

Pada kesempatan itu Junaidi mengatakan, “Suatu kehormatan dapat melepaskan jamaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah.” Mudah – mudahan seluruh calon tamu ALLAH SWT selalu sehat sehat dan selalu dalam lindungan-Nya, mulai dari perjalan, sampai ke tanah suci untuk melaksanakan seluruh rukun-rukun haji dan kembali ke tanah air dengan sehat wal afiat,” kata Junaidi.

Junaidi menerangkan berdasarkan laporan yang diterima CJH Kota Langsa yang berjumlah 162 orang akan tergabung ke dalam Kloter 09 BTJ Aceh, bersama Kabupaten Aceh Tamiang, Bireun, Aceh Utara, dan Aceh Timur. Berdasarkan jadwal penerbangan, Kloter 09 BTJ Aceh akan diterbangkan ke Tanah Suci pada hari Jum’at 7 Juni 2024, pukul jam 03.35 Wib dari Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah (Gelombang II), terangnya.

Jumlah awal jama’ah haji Kota Langsa berjumlah 162 orang dengan komposisi sebagai berikut, Laki-laki 64 orang, Perempuan 98 orang kemudian, 2 orang jama’ah haji yang merupakan pasangan suami istri atas nama Rosmiaty binti M Ali (67 thn) dan T. Dahlan bin T. Ibrahim (64 thn) ditunda keberangkatannya, di karenakan Rosmiaty sakit dan masih dirawat di RSUD Langsa dan suami dari (Rosmiaty) yaitu T. Dahlan juga harus membatalkan keberangkatannya karena menjaga istri yg masih dirawat di RSUD Langsa, sehingga total jemaah haji yg diberangkatkan berjumlah 160 orang dengan jumlah laki-laki = 63 orang dan jumlah perempuan = 97 orang.

Dalam acara pelepasan Jama’ah Calon Haji (JCH) Kota Langsa juga dihadiri unsur Forkompinda Kapolres Kota Langsa, Kejaksaan Kota Langsa, Kakemenang Kota Langsa, dan ratusan keluarga jama’ah calon haji yang turut mengantarkan Calon Jama’ah Haji (CJH) Kota Langsa, dan mereka juga mendo’akan kepada seluruh CJH, “Semoga mereka sehat wal’afiat dalam melaksanakan Ibadah Haji dan Semoga menjadi Haji Mabrur, Amin.

Syafrizal R/hR

banner 325x300