banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pemko Langsa Peusijuk 162 Calon Jema’ah Haji Kota Langsa 2024

banner 120x600

Pemko Langsa lakukan peusijuk (tepung tawar) kepada sebanyak 162 calon jemaah haji yang akan diberangkatkan pada 07 Juni 2024 mendatang dan tergabung kedalam Kloter 09 BTJ Aceh, bersama Kabupaten Aceh Tamiang, Bireun, Aceh Utara, dan Aceh Timur di Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa. Foto : Syafrizal R/haba RAKYAT

LANGSA – haba RAKYAT | Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melakukan peusijuk (tepung tawar) terhadap 162 calon jemaah haji yang akan diberangkatkan pada 07 Juni 2024 mendatang dan tergabung kedalam Kloter 09 BTJ Aceh, bersama Kabupaten Aceh Tamiang, Bireun, Aceh Utara, dan Aceh Timur di Masjid Agung Darul Falah Kota Langsa, Selasa (21/5/2024).

Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd melalui Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir. Qayyum mengatakan, “Pemerintah Kota Langsa beserta seluruh jajarannya mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah calon haji yang telah terpilih dan mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini, katanya.

Menunaikan ibadah haji adalah impian setiap muslim, dan Bapak/Ibu sekalian adalah orang-orang yang beruntung, karena Allah SWT telah memilih Bapak/Ibu untuk memenuhi panggilan-Nya.

Melalui acara peusijuk ini, kita bermunajat kepada Allah Ta`ala agar perjalanan haji Bapak/Ibu sekalian diberikan kelancaran, keselamatan, serta kemudahan dalam menjalankan setiap rukun dan wajib haji, ungkapnya.

“Semoga Bapak/Ibu sekalian senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran dalam menunaikan ibadah yang agung ini dan juga diteguhkan ketulusan hati, kesabaran, serta keikhlasan dalam beribadah”, ucap Qayyum.

Di Tanah Suci, jagalah niat dan tujuan ibadah kita, jangan biarkan hal-hal kecil mengganggu fokus kita dalam beribadah. Ingatlah bahwa setiap langkah kita adalah ibadah, setiap kata yang kita ucapkan adalah doa, dan setiap tindakan yang kita lakukan adalah wujud pengabdian kepada Allah SWT, katanya.

“Semoga sepulangnya Bapak/Ibu dari tanah suci, tidak hanya gelar haji yang didapatkan, tetapi juga transformasi diri menuju pribadi yang lebih baik, lebih sabar, lebih bijaksana, dan lebih taat kepada Allah SWT”, pintanya.

Beliau mengucapkan, “Selamat menunaikan ibadah haji, Semoga menjadi haji yang mabrur”, pungkas Qayyum.

Dalam acara tersebut, turut hadir unsur Forkopimda, Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, Para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Para Kabag, dilingkungan Pemerintahan Kota Langsa dan Para Jema’ah Calon Haji Tahun 2024.

Syafrizal R/hR

banner 325x300