banner 728x250
DAERAH  

Pemprov Aceh Realisasi Pemeliharaan Jalan Keuniree Pidie, Ini Kata Drs Isa Alima

banner 120x600
banner 468x60

Sigli, haba RAKYAT | Jalan Keuniree, mulai dari Bundaran Aneuk Mulieng, sampai arah jalan baru Kampong Pisang, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, tepatnya didepan terminal bus Tipe B Sigli, yang sebelumnya mengalami rusak berat, kini mulai dilakukan pemeliharaan.

Pemeliharaan jalan ini tak lepas dari upaya-upaya berbagai pihak, yang “getol” menyuarakan keinginan masyarakat, agar jalan lingkar Keuniree bisa dilalui dengan nyaman.

banner 325x300

Salah seorang sosok yang sering menyuarakan keinginan masyarakat tersebut adalah Drs Isa Alima, Ketua DPD Brigade Anak Serdadu (BAS) Aceh, yang juga mantan anggota DPRK Pidie.

Ditemui disebuah warkop di Sigli, Rabu (04/05/2022) sore, Isa Alima mengaku sangat bersyukur atas sahutan dari Pemprov Aceh yang telah merealisasikan pemeliharaan jalan Keuniree, melalui salah satu rekanan tersebut.

“Sudah sangat lama pemeliharaan jalan ini dinantikan masyarakat. Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi. Tidak sia-sia apa yang kita perjuangkan selama ini, jadi sudah sepatutnya kita berterimakasih kepada Pemprov Aceh,” ucap Isa Alima.

Kata Isa Alima, dirinya pernah turun langsung, pada saat masih menjabat anggota DPRK periode lalu, untuk menambal lubang-lubang di jalan tersebut, hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap masyarakat pengguna jalan.

“Jadi pada waktu itu, masih menjabat anggota DPRK Pidie, saya selalu menyampaikan aspirasi masyarakat, baik secara langsung maupun lewat media di setiap kesempatan, agar jalan ini segera diperbaiki,” ujar mantan Keuchik Gampong Tibang ini.

Karena waktu itu belum juga terealisasi keinginan masyarakat, makanya saya turun langsung menambal sejumlah lubang di jalan Keuniree tersebut. Hal itu saya lakukan sebagai bentuk solidaritas dan tanggung jawab moral selaku wakil rakyat, juga menjadi perhatian dan catatan bagi Pemprov, kenang Isa Alima.

“Kita juga berharap, perlu perhatian serius dari Pemkab Pidie maupun Pemprov Aceh untuk fasilitas publik, karena banyak fasilitas ini yang tidak laik lagi digunakan, bahkan belum ada aksesnya ataupun belum bisa dimanfaatkan, seperti halnya jembatan Jeumeurang, Kembang Tanjong,” pungkas Drs. Isa Alima.

Sebagai diketahui, jalan Keuniree sebelumnya mengalami rusak parah, kondisi jalan yang berada didepan terminal bus tipe B Sigli inj dipenuhi lubang, sehingga susah dilalui oleh kendaraan dan kerap memakan korban, oleh karena terperosok kedalam lubang -lubang tersebut.

Diperparah sewaktu musim hujan, dimana lubang yang tertutupi genangan air tidak terlihat oleh pengendara sepmor, sehingga mereka terperosok dan terjatuh. Selain itu lumpur dari lubang-lubang ini membuat licin jalan dan mengotori kendaraan maupun warung seputaran jalan.

sewaktu masih sebagai anggota DPRK, periode lalu, Drs Isa Alima kerap menyuarakan keinginan dari kebutuhan masyarakat tersebut diberbagai kesempatan, untuk memperbaiki jalan ini, bahkan beliau sempat turun tangan, sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat, dengan menutupi lubang-lubang yang ada di jalan Keuniree. (AA/hR)

banner 325x300