DAERAH  

Pengulu Kampung Blang Bengkik Bagikan Mulsa kepada Masyarakat

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Pengulu Kampung Blang Bengkik, Kecamatan Blangpegayon, Gayo Lues membagikan dua gulung mulsa plastik dan satu botol obat Herbisida kepada 210 warga masyarakat, Senin (04/07/22) di kantor Pengulu setempat.

Pengulu Kampung Blang Bengkik Rusdiman mengatakan, Bantuan ini merupakan upaya untuk membantu kebutuhan para petani di Kabupaten Gayo Lues dan juga diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan petani dengan sebaik-baiknya.

“Semoga dengan adanya bantuan mulsa plastik ini dapat meningkatkan produksi para petani sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan taraf hidup para petani,” ujar Rusdiman.

Pengulu meminta kepada para penerima bantuan agar mulsa plastik yang diberikan ini jangan dijual akan tetapi dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli yang mendampingi penyaluran mulsa plastik ini mengatakan, bantuan mulsa plastik dan obat herbisida sebagai upaya mengurangi beban biaya produksi petani akibat Covid-19. Ia pun berharap hal ini dapat terus berkesinambungan di tahun-tahun mendatang. Sehingga para petani dapat mengoptimalkan hasil produksi untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

“Kami berharap setiap bantuan yang disalurkan agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk meringankan biaya bagi para petani sehingga diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Camat. (Hasanudin)

banner 325x300