DAERAH  

Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi Buka Workshop, Ini Yang Disampaikan

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Finalisasi persetujuan renaksi sp4n lapor Kabupaten Aceh Utara, dilaksanakan di objek Wisata Gunung Salak, Km. 27 Nisam Antara, Selasa (27/09).

Sp4n Lapor yang merupakan program Menpan RB dilaksanakan oleh Usaid-Segar kerjasama dengan LSM Bytra telah menjalankan beberapa tahapan awal pemetaan sp4n lapor asesmen, pelatihan admin bagi ASN Pemkab Aceh Utara, yang tutornya dihadirkan dari Menpan RB, akhir dari tahapan selanjutnya persetujuan bersama Usaid-Segar dan Pemkab Aceh Utara.

Tujuan Sp4n Lapor, tersambungnya komunikasi antar masyarakat dengan pemerintah daerah dan terjadi sambung rasa dan hati dalam peningkatan pelayanan masyarakat.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, M.Si dalam sambutannya di hadapan para Asisiten I, para Kadis, pengurus LSM Bytra, perwakilan Usaid Segar dan para kabag Setdakab Aceh Utara serta Camat Nisam Antara.

“Kita bersyukur, hari ini bisa bertemu di sini, membahas kemuslihatan umat, dan sudah sepantasnya kita bersama membahas hal-hal yang membantu masyarakat mendapatkan informasi dari pemerintah gampong, kecamatan dan tingkat kabupaten,” ujar Awardi di lokasi sejuk nan indah itu.

“Sp4n Lapor ini memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan sehari-hari,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan, bahwa aspirasi masyarakat harus diserap dengan cara seperti hari ini, merencanakan penerimaan laporan masyarakat menyangkut informasi data yang dibutuhkan, jika tidak diberikan, maka masyarakat akan melapor untuk ditanggapi oleh penyelenggara urusan pemerintahan, ungkapnya.

Menurutnya, paradikma pelayan masyarakat itu harus dirubah dari pola lama, sehingga citra pemerintah akan meningkat dan kita harus penuhi keinginan masyarakat, tandas Pj Bupati.

Hadirnya pemerintah untuk melayani, jika pelayanan tidak baik, maka spanlapor akan terlihat. Ini penting untuk diperbaiki, pelayanan selama ini mungkin menjadi keluhan masyarakat, pungkas Pj Bupati Aceh Utara.

Kegiatan ini dikemas selama satu hari dengan melibatkan LSM Lokal dan Bagian Organisasi Setdakab Aceh Utara. (Yoes/hR)

banner 325x300