Perdana.. Rutan Takengon Teken MOU Bersama SPNF SKB Aceh Tengah Untuk Pendidikan Warga Binaan

banner 120x600

haba RAKYAT | Aceh Tengah – Rutan Kelas IIB Takengon dan SPNF Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Aceh Tengah telah resmi menjalin kerjasama dalam upaya memberikan pendidikan kesetaraan paket B dan C kepada Warga Binaan. Ditandai dengan adanya Penandatanganan Nota Kesepahaman.

Nota kesepahaman ditandatangani oleh Kepala Rutan Talengon, Husni dan Kepala SPNF SKB Aceh Tengah, Mukhlis dan disaksikan oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Niko bersama staf dan tiga anggota SPNF SKB, serta warga binaan Rutan Takengon, berlangsung, Senin, 06 November 2023, bertempat di aula Rutan Takengon.

Niko, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan menyampaikan bahwa programnya akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Pembelajaran akan resmi dilaksanakan kalau peserta didiknya sudah terdaftar di data pokok pendidikan (dapodik).

Sementara itu Kepala Rutan Takengon, Husni, memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada pihak SPNF SKB Aceh Tengah atas terselenggaranya kerja sama ini, dimana kegiatan itu merupakan bentuk pemenuhan hak warga binaan di bidang pendidikan.

“Hak memperoleh pendidikan merupakan hak setiap warga negara termasuk bagi mereka yang menjalani masa pidana. Oleh karena itu kami bekerja sama dengan SPNF SKB Aceh Tengah, agar warga binaan bisa mendapat pendidikan yang sama seperti masyarakat lainnya” terang Karutan.

Kerja sama antara Rutan Takengon dan SPNF SKB Aceh Tengah ini menunjukkan komitmen untuk memberikan kesempatan pendidikan kepada WBP. 

“Dengan adanya program pendidikan ini, diharapkan WBP dapat meningkatkan kualitas diri dan memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi masa depan mereka setelah bebas” tambahnya. Karutan juga menjelaskan pada gelombang pertama ini sebanyak 20 orang peserta (Rel- Humas Rutan Takengon)

banner 325x300