banner 728x250
DAERAH  

Pererat Silaturrahmi Sambil Ngopi Bareng, Ini Yang Dibahas Tim Pemekaran DOB Kota Pantonlabu

banner 120x600
banner 468x60

Aceh Utara, haba RAKYAT | Di penghujung Ramadhan 1443 H, Tim Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kota Pantonlabu gelar ngopi bareng ba’da tarawih, Selasa (26/04) malam, di Cafe Nuansa Pantonlabu.

Koordinator Tim Percepatan Pemekaran, Hendra Nurdin, SE, M.Si dalam rilisnya yang diterima haba RAKYAT mengatakan, tujuan Tim menggelar kegiatan ngopi bareng ini adalah mempererat silaturahmi dan eksistensi Tim dalam berkerja untuk persiapan keberangkatan ke Jakarta dalam waktu dekat ini.

banner 325x300

Dalam kesempatan yang penuh keakraban itu, berlangsungnya dialog interaktif yang dipandu oleh Iskandar, S.Pd. Tim mendapatkan masukan agar harus bekerja aktif dan efektif dalam mengawal tahapan pemekaran, hingga terwujudnya Kota Pantonlabu menjadi Daerah Otonom Baru, terangnya.

“Respon positif berbagai masukan dalam acara ngopi bareng ini merupakan salah satu motivasi bagi tim pemekaran CDOB Kota Pantonlabu,” ujar Hendra.

Dikatakannya, tim akan terus melaksanakan beberapa kegiatan dalam waktu dekat ini, yaitu akan menggelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H untuk terus memperkuat kekompakan tim dan masyarakat.

Hasil kesepakatan dalam berdiskusi terus memperjuangkan CDOB seperti semangat dulu hingga CDOB Kota Pantonlabu mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Karena fokus dan kekompakan yang dibangun dari administrasi nol hingga sudah terdaftar ke Kemendagri, ungkapnya.

Hendra melanjutkan, langkah yang sangat urgen dilakukan oleh tim yaitu akan membentuk panitia khusus dalam rangka persiapan bertolak ke Jakarta untuk yang ke dua kalinya guna beraudiensi dengan lintas stakeholder dan instansi yang ada di sana.

Sementara itu, Dr. Tgk. Ajidar Matsyah, Lc, MA yang turut hadir dalam acara ini berharap, agar tim selalu menjaga dan merawat kekompakan serta merangkul seluruh elemen yang ada, sehingga apa yang dicita-citakan semakin mudah, baik saat di lapangan maupun di Jakarta nantinya.

Acara ngopi bareng ini juga dihadiri anggota DPRK Aceh Utara, Hendra Sufriadi, SE, Ketua Srikandi Emak-emak Pemekaran Nurhammah, Ketua FPPP Yunus Marahet, Kepala Sekolah dan para pemuda serta Ketua Ormas pendukung Pemekaran lainnya.

“Alhamdulillah, dengan berkahnya bulan suci Ramadhan, kegiatan ini berjalan lancar hingga larut malam,” kata koordinator acara ngopi bareng, Muhammad Johan. (Yoes/hR)

banner 325x300