Peringati Idul Adha 1443 H, MAN 2 Aceh Utara Sembelih 3 Ekor Sapi

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Peringati Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Aceh Utara melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa tiga ekor sapi pada Selasa (12/07/2022) di komplek madrasah setempat.

Hal itu disampaikan Kepala MAN 2 Aceh Utara, Faisal, S.Ag, M.Pd dalam rilisnya yang diterima haba RAKYAT, Selasa (12/07) sore.

“Ini adalah hasil dari kegiatan arisan qurban dewan guru MAN 2 Aceh Utara, terdiri dari tiga kelompok dengan jumlah 21 orang,” katanya.

Faisal melanjutkan, tiga kelompok ini bisa mendapatkan 3 ekor sapi. Ini bisa terlaksana berkat kerjasama dan kepedulian dari warga madrasah, baik kepala madrasah, dewan guru maupun pegawai madrasah.

Disebutkan, 3 ekor sapi qurban yang disembelih ini dibagikan kepada siswa-siswi kurang mampu dan warga di sekitar madrasah dengan jumlah 300 paket.

“Penyembelihan hewan qurban ini merupakan yang perdana dilaksanakan pihak madrasah dan kegiatan ini perlu dipertahankan serta dapat berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang,” harap putra Ule Gle.

Ia juga berharap, kegiatan ini mendapatkan hikmah dan berkah dari Allah Swt. “Semoga MAN 2 Aceh Utara selalu bisa membawa manfaat bagi umat,” ucap Kepala Madrasah yang didampingi Ketua Panitia, Saiful, S.Ag.

Sementara itu, Ketua Komite Madrasah, Iskandar, S.Kom, M.S.M mengapresiasi kegiatan arisan qurban warga madrasah dan ini merupakan wujud kepedulian di hari raya qurban kali ini.

“Kita turut mendukung dan mendoakan agar kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya serta menjadi contoh bagi warga madrasah atau sekolah lainnya,” tandas pak Is.

Dapat dikabarkan, rasa kebersaman dan penuh makna terlihat saat para peserta arisan qurban dipeusijuek oleh Waled Mulyadi yang diiringi salawat Nabi dan dilanjutkan dengan penyembelihan oleh Tgk. Imum Gampong Reudeup. (Yoes/hR)

banner 325x300