banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pingsan Saat Memasak, Sekujur Tubuh Sarif Hangus Terbakar

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, pepatah ini menimpa Sarif (56) tahun warga Dusun Buntul Kemumu, Desa Perlak, Kecamatan Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues.

Sarif ditemukan kerabatnya dalam keadaan mengenaskan, sekujur tubuhnya nyaris gosong akibat dilalap si jago merah di dapur rumahnya, Senin (21/03/22) sekira pukul 12.00 siang.

Tetangga korban, Aman Satu (40) menuturkan, Sarif yang hanya tinggal sebatang kara ini sepulangnya dari sawah dia memasak di dapur. Tiba-tiba kepalanya pusing dan tidak sadarkan diri, begitu terbangun dia melihat dirinya sudah hangus terbakar dibagian kepala, dada, tangan, dan kaki. Kemudian segera dilarikan ke rumah sakit.

Saat ini korban sudah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Muhammad Ali Kasim Gayo Lues. Namun dirinya butuh uluran tangan dari kita semua, terutama pemerintah daerah untuk meringankan bebannya. Terutama biaya untuk mempercepat proses penyembuhanya.

“Sudah 4 hari Sarif dirawat di rumah sakit, dan dia sangat membutuhkan bantuan biaya pengobatan pasalnya ia hanya tinggal sendiri tanpa keluarga,” kata Aman Satu di RSUMAK, Rabu (23/03/2022) kemarin.

Aman Satu sangat berharap uluran tangan donatur ataupun pemerintah untuk membantu biaya pengobatan saudaranya itu karena dia tergolong orang yang kurang mampu, kata Aman Satu. (Hasanudin)

banner 325x300