banner 325x300

banner 728x90

Pj Bupati Aceh Besar Kunjungi SDN 1 Lhoknga

banner 120x600

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Bahrul Jamil SSos MSi dan Abdul Hamid Project Coordinator dari Yayasan Kemanusia Madani Indonesia melakukan monitoring, medical cek up terhadap makanan sehat untuk siswa SD Negeri Lhoknga, Kecamatan Lhoknga, Selasa, (23/01/2024). (Foto/hR/ Prokopim Pemkab Aceh Besar).

Aceh Besar, haba RAKYAT | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Bahrul Jamil S.Sos, M.Si dan Coordinator Care Projeck Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) Abdul Hamid mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN1) Lhoknga, Aceh Besar, Selasa (23/1/2024).

Kedatangan orang nomor satu di Aceh Besar itu untuk mengunjungi langsung pembangunan dan pengecekan kesehatan serta pembagian nutrisi tambahan kepada murid di SDN1 Lhoknga.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Aceh Besar, menyampaikan terimakasih kepada YKMI yang selama ini terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar dalam hal mencerdaskan generasi emas Aceh Besar di sektor pendidikan dan kesehatan.

“Sekali lagi terimakasih kami sampaikan kepada YKMI dan organisasi serta LSM lainnya yang terus bersinergi dengan Pemkab Aceh Besar dalam hal mewujudkan pembangunan dan pendidikan serta kesehatan di Aceh Besar,” ujarnya.

Selama ini menurut Iswanto, YKMI telah banyak membantu pendidikan di Aceh Besar, bahkan di SDN 1 Lhoknga ini YKMI telah membantu pembangunan kantin dan lapangan bola voli serta pengecekan kesehatan dan pembagian nutrisi tambahan kepada murid.

Muhammad Iswanto mengatakan, Pemkab Aceh Besar terus memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Aceh Besar khususnya.

“Kita berharap program ini dapat terus berlanjut. Selain itu juga, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan langsung oleh pihak penerima dan pihak sekolah dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Aceh Besar,” ujarnya.

Selanjutnya Iswanto menambahkan, seperti yang kita ketahui bersama bahwa akses pendidikan dibutuhkan dukungan sarana dan prasarana yang layak karena akan berdampak pada proses pembelajaran terhadap peserta didik.

“Oleh karena itu, untuk dapat memenuhi ketercapaian SPM Pendidikan dibutuhkan dukungan dari semua pihak, salah satunya melalui program CSR atau Lembaga donor yang memiliki perhatian dan kepedulian terhadap dunia pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu Coordinator Care Projeck Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) Abdul Hamid mengatakan bantuan pembangunan di sektor pendidikan dan kesehatan murid sekolah ini merupakan bentuk kerjasama dengan Muslim Aid Serving Humanity.

“Selama ini kita sudah membantu 14 sekolah di Aceh Besar, baik itu pembangunannya, pendidikannya dan kesehatannya, dan ini akan terus kami upayakan agar semua sekolah di Aceh Besar mendapatkan kesempatan yang sama dalam hal pemenuhan pendidikan,” tuturnya.

Disamping itu Kadis Dikbud Aceh Besar Bahrul Jamil S.Sos, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Aceh Besar dan YKMI yang telah memberikan bantuan sebagai upaya dalam mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menuju generasi emas 2045, melalui berbagai inisiatif dan program edukatif.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Pj Bupati dan YKMI yang telah meluangkan waktu, pikiran dan sumbangsih dananya untuk menunjang proses pembangunan di bidang pendidikan di SDN1 Lhoknga untuk menuju generasi emas 2045,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SDN1 Lhoknga Sri Wardiah S.Pd, M.Pd, dirinya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pj Bupati Aceh Besar dan YKMI yang telah membantu proses pendidikan di SDN1 Lhoknga.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Pj Bupati, YKMI dan Disdikbud Aceh Besar yang telah memberikan sumbangsihnya baik berupa pembangunan, pendidikan, kesehatan dan pemberian nutrisi tambahan kepada murid sekolah kami, Insya Allah bantuan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang pendidikan di sekolah kami,” pungkasnya.

Adapun jumlah murid di SDN1 Lhoknga sebanyak 60 murid dan 10 guru beserta empat (4) guru honorer. Pada kunjungn itu juga dihadiri Kabid Pembinaan Ketenagaan merangkap Plt Dikdas Agus Jumaidi S.Pd, M.Pd, dan Camat Lhoknga Muktar Jakub serta tim medis dari klinik Tirtana Medical. (Rel)

banner 325x300