Pj Bupati Aceh Besar Pimpin Rapat Bazar UMKM Expo Aceh Besar

banner 120x600

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM, bersama Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, pimpin Rapat UMKM Bazar dalam rangka HUT Kota Jantho Tahun 2024 di Gedung Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (28/05). (Foto/hR/ MC Abes).

Kota Jantho, haba RAKYAT | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM memimpin rapat Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Expo Aceh Besar, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Kota Jantho.

Rapat tersebut diikuti oleh Sekda Aceh Besar Drs. Sulaimi M.Si, Asisten 1 Farhan AP, Asisten 3 Jamaluddin S.Sos, MM, para Kepala OPD dan para Camat se Aceh Besar.

Pada rapat tersebut Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan, peringatan HUT Kota Jantho pada tahun 2024 ini akan diwarnai dengan berbagai kegiatan.

“Peringatan HUT Kota Jantho ini juga beriringan dengan Hari Kesatuan Gerak Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG TP PKK) ke-52 tahun 2024, dalam kegiatan itu juga ada bazar UMKM Expo,” ujar Iswanto usai rapat tersebut di Dekranasda Aceh Besar, Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (28/5/2024).

Iswanto mengatakan, kegiatan tersebut akan dimulai pada hari Kamis 30 Mei hingga Sabtu 1 Juni 2024 di Jantho Sport Centre (JSC) Kota Jantho.

“Pada hari Kamis kegiatan akan dimulai dengan pembukaan upacara, lomba mewarnai, zikir, tausiah dan doa serta musik islami,” sebutnya.

Sedangkan pada hari Jum’at Iswanto mengatakan akan dimulai kegiatan UMKM Expo, lomba pramuka, lomba rangking 1 ASN Aceh Besar, lomba mewarnai, lomba memasak dan peragaan busana muslim.
“Hari Sabtu akan ada UMKM, bantuan sosial, aksi donor darah serta performing art and music dan penutupan,” jelasnya.

Selanjutnya Iswanto mengatakan, kegiatan tersebut akan mengangkat tema ‘Bersinergi, berprestasi dan menginspirasi’.
“Jadi tema ini diambil agar Aceh Besar bisa selalu bersinergi untuk meraih prestasi sehingga akan menginspirasi bagi Aceh secara menyeluruh,” tutupnya. (Rel)

banner 325x300