banner 325x300

banner 728x90

Pj Bupati Asra Inspeksi Pasar Pagi Kota Kualasimpang dan Upah

banner 120x600

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra didampingi tim pengendali inflasi daerah ketika berbincang dengan pedagang sembako. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
Kami meninjau harga pangan di pasar guna memastikan harga sembako stabil di pasaran.

Sebagaimana hal ini di ungkapkan, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra ketika melakukan inspeksi pasar, di Pasar Pagi Kota Kualasimpang dan Pasar Upah, pada Selasa (30/4/2024).

“Pemantauan harga sembako ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat dan gubernur Aceh agar para kepala daerah secara berkala melakukan pemantauan harga bahan pangan guna memastikan ketersediaan dan distribusinya serta mencegah inflasi daerah,” terang Pj. Bupati Asra.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Asra menjelaskan, Pj. Gubernur Aceh dalam High Level Meeting Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan yang baru saja digelar kemarin meminta para kepala daerah mengintensifkan komunikasi dan koordinasi, serta membangun kerjasama antar daerah untuk hal tersebut.

“Kemarin Bapak Pj. Gubernur Aceh meminta kami para kepala daerah melakukan koordinasi/kerjasama dengan kabupaten/kota lain untuk pemenuhan kebutuhan bahan pangan, sehingga proses distribusi barang akan lebih merata yang tentu akan berdampak terhadap harga pangan di satu daerah dengan daerah lain tidak akan jauh berbeda,” ujarnya.

Saat meninjau pasar, Pj. Bupati Asra berkomunikasi dengan sejumlah pedagang. Hasil dari perbincangan, harga kebutuhan pokok sudah mulai stabil, hanya saja harga bawang merah dan cabai merah masih tergolong tinggi.

“Kita akan terus berupaya memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat dan terus membangun kerjasama agar kestabilan harga terus tercapai,” ucapnya.

Dalam kegiatan peninjauan pasar, Pj. Bupati Asra juga didampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan para Kepala SKPD guna saling membantu membuat kebijakam pencegahan inflasi daerah. (ms)

banner 325x300