DAERAH  

Pj Bupati Asra : KAHMI Harus Hadir dan Berperan Dalam Pembangunan Daerah

banner 120x600

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, ketika menyampaikan sambutan dalam pelantikan Majelis Daerah Kahmi dan Forhati Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2023-2028. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
“KAHMI harus hadir dan berperan dalam pembangunan daerah. Maju-mundurnya Kabupaten Aceh Tamiang ini tergantung kita sendiri, bukan orang lain.”

Sebagaimana hal senada di ungkapkan, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra saat menghadiri Pelantikan Majelis Daerah Kahmi dan Forhati Kabupaten Aceh Tamiang Masa Bakti 2023-2028 di Aula Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Aceh Tamiang, Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Selasa (21/5/2024).

Korp Alumni HMI (KAHMI) mesti hadir dan berperan dalam pembangunan bangsa dan daerah. Banyak peran yang bisa dijalankan oleh para anggota KAHMI, terlebih sebagian pengurus Majelis Daerah yang dilantik merupakan aparatur daerah.

“Namun demikian, sumbangsih KAHMI sebagai kompenen bangsa diperlukan untuk memastikan pembangunan Aceh Tamiang sesuai dengan kebutuhan serta visi dan misi yang telah ditetapkan,” terangnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Asra menjelaskan, dalam beberapa waktu mendatang sekurangnya ada dua momentum akbar yang dihelat di Aceh, yakni PON dan Pilkada 2024. Khusus pada pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, Beliau mengajak seluruh insan KAHMI memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, terutama terkait praktik-praktik politik uang.

“Ini terutama terkait money politic. Saya berharap KAHMI hadir serta dapat memberikan masukan atau edukasi kepada masyarakat jangan sampai salah memilih. Jangan ada praktik politik transaksional semisal money politic. Karena maju- mundurnya kabupaten Aceh Tamiang tergantung dengan masyarakat kita sendiri,” urainya lugas.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Asra mengapresiasi kinerja para insan KAHMI yang berada di dalam jajaran pemerintahan daerah. Dikatakan, loyalitas dan integritas para insan KAHMI telah teruji dan terbukti. Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, ia juga mengucapkan selamat kepada segenap jajaran Majelis Daerah Korp KAHMI dan KOHATI Aceh Tamiang yang baru saja dilantik.

“Semoga saudara-saudari dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, serta mampu menjaga serta menjalankan organisasi ini,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Aceh, Syamsul Rizal ketika melantik Majelis Daerah mengatakan, bahwa Kabupaten Aceh Tamiang sangat strategis karena berbatasan dengan Sumatera Utara. Senada dengan Pj. Bupati Aceh Tamiang, Syamsul menyebutkan, banyak hal yang perlu diberikan atensi oleh para insan KAHMI untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah, negara dan bangsa.

“KAHMI itu adalah intelektual alumni dari berbagai prodi dan jurusan yang menyebar di mana-mana. Saya berharap KAHMI bisa memberi berkontribusi dalam pilkada mendatang,” terangnya.

“Kepada para anggota saya berharap agar responsible dan peka terhadap persoalan pembangunan daerah. Tunjukan bahwa KAHMI adalah kader yang peduli dalam pembangunan daerah. Tunjukkan kontribusi kita,” ucap Syamsul.

Menjawab hal itu, M. Nasir yang didaulat sebagai Koordinator Presidium MD Kahmi Aceh Tamiang menjelaskan bahwa KAHMI adalah organisasi yang menjadi wadah berhimpunnya generasi muda Islam yang memiliki komitmen dalam pembangunan karakter bangsa dan penguatan peran aktif pemuda terhadap suksesnya pembangunan daerah. Secara lugas Nasir mengatakan ia bersama seluruh insan KAHMI siap memberikan kontribusi terbaik bagi kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia ini.

Acara pelantikan Majelis Daerah KAHMI dan KOHATI siang tadi turut disertai dengan pelaksanaan Rapat Kerja. Tampak hadir dalam pelantikan, unsur Forkopimda Aceh Tamiang, sejumlah anggota senior KAHMI Aceh dan kabupaten/kota tetangga, sejumlah Kepala SKPK, perwakilan Ormas/OKP serta tamu undangan lainnya. (ms)

banner 325x300