banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pj Bupati Asra : Pemkab Aceh Tamiang Sangat Mensupport Pelaksanaan Program Iskandar Muda

banner 120x600

Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, bersama Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf. Andi Arianto, S.I.P, serta unsur forkopimda dalam Giat Penanaman Jagung Perdana I’M Jagong Program Iskandar Muda. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
“Pemkab Aceh Tamiang sangat mensupport kegiatan seperti ini. Diharapkan program-program seperti ini bisa dibuat dilahan-lahan yang kosong di Bumi Muda Sedia. Banyak sekali lahan-lahan yang tidur. Semoga lahan seluas 4Ha yang akan ditanami jagung hari ini bisa menjadi contoh yang baik dan berdampak bagi masyarakat.”

Hal ini diungkapkan, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra saat menyampaikan sambutan pada pelaksanaan penanaman jagung perdana I’M Jagong Program Iskandar Muda bertempat di Kampung Tualang, Kecamatan Kejuruan Muda, Rabu (5/6/2024).

Pj Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, ketika menyampaikan sambutan pada pelaksanaan Penanaman Jagung Perdana I’M Jagong Program Iskandar Muda. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Lebih lanjut, Pj. Bupati Asra juga meminta kepada Dinas Teknis untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan kosong seperti program I’M Jagong.

Selain pemanfaatan lahan, Asra menekankan pada pentingnya pendistribusian bibit dan pupuk yang bagus guna menghasilkan buah panen yang berkualitas.

Sementara itu, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf. Andi Arianto, S.I.P mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Aceh Tamiang yang turut mendukung program ini. Dikatakannya, bahwa kegiatan penanaman jagung ini merupakan sebuah inovasi untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Usai acara seremonial tersebut dilanjutkan dengan acara puncak penanaman perdana jagung secara simbolis oleh seluruh Unsur Forkopimda. (ms)

banner 325x300