banner 325x300

banner 728x90

Pj Bupati Asra : Zakat Dari Para Muzakki Akan Disalurkan Kepada Khalayak Yang Membutuhkan

banner 120x600

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra didampingi Kepala Sekretariat Baitul Mal saat menerima penyerahan zakat pegawai dari Manajer PLN UP3 Langsa, Indradi Pratama yang didampingi Manajer PLN ULP Kualasimpang, Joni Faisal di ruang kerja bupati. (Foto/ hR/ Muharram Syafri)

Aceh Tamiang, haba RAKYAT
Selasa (2/4/2024), terkait himbauan Pj. Bupati Aceh Tamiang, sejumlah perusahaan yang beroperasi di kabupaten ini sudah menyetorkan zakatnya ke Baitul Mal Kabupaten. Di antaranya adalah PLN ULP Kualasimpang dan Bank Aceh Syariah Kantor Cabang Kualasimpang.

Pj. Bupati Asra mengucapkan terimakasih kepada PLN yang telah menyerahkan zakat ini, “Kami terima dan akan kami serahkan ke Baitul Mal. Semoga menjadi berkah dan Pahala yg berlimpah kepada bapak/ibu pegawai PLN di bulan Ramadhan yang berkah ini.”

Pj. Bupati Asra menambahkan, “zakat yang diterima dari para muzakki akan disalurkan kepada khalayak yang membutuhkan. Insya Allah bermanfaat bagi mereka.”

Manajer PLN UP3 Langsa, Indradi Pratama yang didampingi Manajer PLN ULP Kualasimpang, Joni Faisal menyebutkan, penyetoran zakat menambah hubungan positif antara PLN dan Pemda serta Baitul Mal Aceh Tamiang. “Sehingga menjadi bagian dari kolaborasi yang lebih baik lagi dan harmonis.”

Sementara itu, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang, Afrian saat menyerahkan langsung kepada Ketua Baitul Mal Kabupaten pada kamis (28/3/2024) menjelaskan, zakat yang disetor merupakan zakat penghasilan karyawan/karyawati Bank Aceh Cabang Kualasimpang. “Kita harapkan dengan adanya zakat ini bisa mengurangi beban hidup masyarakat dan bermanfaat bagi umat.”

Ada pun jumlah setoran zakat PLN ULP Kualasimpang mencapai Rp. 20 juta, dan Bank Aceh Syariah sebesar Rp. 25,8 juta.

Sebelumnya, pada saat peresmian dan penggunaan gedung baru BSI Cabang Kualasimpang, Senin (25/3/2024) pekan lalu, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, mengimbau seluruh pelaku pembangunan, baik perseorangan maupun perusahaan agar dapat menyetorkan zakat, infak dan sedekahnya kepada Baitul Mal Kabupaten. Hal ini diterangkannya, sebagai kontribusi nyata membantu pemerintah daerah mengentaskan kemiskinan ekstrem serta percepatan penurunan stunting di wilayah Bumi Muda Sedia. (ms)

banner 325x300