DAERAH  

Pj Bupati Buka Muzakarah Ulama Se-Kabupaten Pidie

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Penjabat Bupati Pidie, Ir H. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., membuka acara Muzakarah Ulama se-Kabupaten Pidie tahun 2022, yang bertempat di Pendopo Pidie, Senin (05/12/2022).

Kegiatan ini juga dibarengi dengan pembahasan tentang pembagian harta warisan dan penerapan ekonomi syariah, serta santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

Dalam penyampaiannya pada kegiatan ini, Pj Bupati menyampaikan, bahwa pelaksanaan Muzakarah Majelis Permusyawaratan Ulama Kabupaten Pidie Tahun 2022, yang diikuti Ulama se-Kabupaten Pidie, bernilai strategis sebagai sarana silaturrahmi, koordinasi dan konsolidasi organisasi, dalam menjawab berbagai tantangan zaman yang makin berat di masa mendatang.

Juga menjadi momentum penting untuk menghasilkan dan menyusun program prioritas mendatang, ungkap Pj Bupati dihadapan unsur Forkopimda, Ketua MPU, pengurus dan Ulama di Pidie, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala SKPK, Kakan Kemenag, para Ketua Lembaga Keistimewaan Aceh di Pidie.

Muzakarah dilaksanakan untuk menyatukan langkah dan menyamakan persepsi antar ulama se-Kabupaten Pidie, guna meningkatkan peran ulama, serta memperkuat lembaga MPU dalam pembangunan, terutama dalam pelaksanaan Syari’at Islam di Kabupaten Pidie, kata Pj Bupati.

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) mempunyai fungsi memberikan nasehat dan pertimbangan terhadap kebijakan Pemerintah Daerah.

“Kami yakin dan percaya sebagai wadah berkumpulnya para ulama, MPU ke depan akan semakin berperan dan memberikan kontribusi bagi pembinaan umat dan kehidupan masyarakat”, sebutnya.

Saya menyampaikan penghargaan kepada seluruh ulama dan umara di Kabupaten Pidie, yang telah bekerja secara maksimal dalam menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat, dan menuntun kehidupan masyarakat sesuai dengan tuntunan Syari’at Islam, imbuh Pj Bupati.

Saya juga mengharapkan agar MPU dapat terus mengawal dan menyelamatkan daerah ini dari segala upaya yang dapat merusak aqidah dan ukhuwah Islamiah.

“Mari kita bersatu padu untuk menyukseskan program – program Pemerintah Kabupaten Pidie, dalam mewujudkan pembangunan dan kemakmuran di daerah tercinta ini”, ajak Pj Bupati pada penutup sambutannya. (AA/hR)

banner 325x300