DAERAH  

Pj. Bupati Gayo Lues Buka Kegiatan Lat PBA

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Pj. Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri, MM menghadiri acara Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Lat PBA) yang diselenggarakan oleh Kodim 0113/Gayo Lues di Lapangan Pancasila, Kecamatan Blangkejeren, Kamis (25/05/23) kemarin.

Pj. Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri, MM membuka langsung acara itu yang dihadiri oleh Unsur Forkopimda dan jajaran, Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin, SH, Dankipan B Yonif RK 114/SM, Danki Brimob, BPBD Gayo Lues, Dinas Sosial, Sat Pol PP Gayo Lues. Petugas Pemadam Kebakaran, Tenaga kesehatan dari Puskesmas Kota Blangkejeren, Pramuka Gayo Lues.

Dalam sambutan Pj. Bupati Gayo Lues mengatakan, Pelaksanaan latihan penanggulangan bencana alam ini bertujuan untuk melatih dan menguji kesiapsiagaan seluruh unsur Pemerintah, jajaran TNI/POLRI, Organisasi masyarakat (PMI dan Pramuka) serta stakeholder lainya.

Latihan ini sangat berguna dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menghadapi situasi darurat, baik saat terjadi bencana maupun pasca bencana.

Ia berharap pengalaman latihan ini di jadikan sebagai momentum untuk memperkokoh ketangguhan dalam menghadapi segala bentuk bencana.

“Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0113/Gayo Lues beserta seluruh jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan ini,” ujar Pj. Bupati.

Adapun rangkaian kegiatannya adalah sebagai berikut, pembukaan Latihan oleh Pj. Bupati Gayo Lues, kata sambutan oleh Dandim 0113/Gayo Lues. Orientasi peta daerah bencana alam dan Posko Bencana, simulasi Penanggulangan kebakaran lahan, simulasi penyelamatan & evakuasi korban kebakaran, dan simulasi penanggulangan kebakaran pemukiman masyarakat. (Hasanuden)

banner 325x300