banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pj Bupati Irup Pada Pembukaan TMMD Ke-115 Kodim 0102/Pidie

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Penjabat Bupati Pidie, Ir. H. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., menjadi Inspektur Upacara pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0102/Pidie, yang berlangsung di lapangan bola kaki Gampong Trieng Cudo Baroeh, Kecamatan Tiro, selasa (11/10/2022).

TMMD ke-115 Kodim 0102/Pidie ini bertemakan “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Dalam amanatnya Pj bupati Pidie menyampaikan bahwa, melalui TMMD, yang merupakan program terpadu dengan melibatkan TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah tersebut, bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan membangun daerah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu juga disampaikan bahwa, untuk memperlancar program ini, diperlukan sinergitas dan kemanunggalan yang kuat dari semua pihak yang terlibat, termasuk tokoh masyarakat setempat untuk berperan aktif dalam membangun gampong.

Serta memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana menambah wawasan, mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas dalam meningkatkan kualitas kehidupan sosial.

Hadir pada pembukaan TMMD ke-115, Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf. Bayu Permana, Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., Dandim 0102/ Pidie, Letkol Inf. Abd Jamal Husin, S.E., Waka Polres Pidie, Kompol Muhammad Taufiq, S.I.K., M.H., Ketua MS Sigli, Dr. H. Amir Khalis, mewakili Ketua PN Sigli, Herwin Susilo, S.H.

Kemudian, Kadis PUPR, Buchari, AP., M.Si., Kadishub, Jufrizal, S.Sos., M.Si, Sekretaris BPBD, Zarbani, S.T., Sekretaris Dinkes, dr. Dwi Wijaya, Camat bersama unsur Forkopincam Tiro.

Juga tampak para Mukim Tiro, Keuchik Gampong Trieng Cudo Baroeh, Zainal Abidin bersama perangkat gampong, anggota TNI, Satpol PP, tokoh masyarakat Tiro dan dari FKPPI.

Setelah membuka TMMD, Pj Bupati Pidie, H. Wahyudi Adisiswanto menyerahkan kontribusi dan alat peralatan kerja secara simbolis, dan dilanjutkan dengan Peusijuek oleh tgk. Muhammad Dahlan. (AA/hR)

banner 325x300