DAERAH  

Pj Bupati Kukuhkan Ketua MUQ Pidie 2023-2026

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT |
Penjabat Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., Senin (28/08/2023) mengukuhkan Ketua Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Kabupaten Pidie Periode 2023-2026.

Kegiatan yang berlangsung di gedung MUQ Gampong Tijue tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRK Pidie, Ketua MPU bersama unsur Forkopimda lainnya, Ass III, Kadisdik Dayah, Kadisdikbud, Kepala DSI, Kakan Kemenag, Pj Ketua TP-PKK Pidie, Kabag Prokopim beserta Staf, serta Kapuskesmas Kota Sigli.

Sebelum pengukuhan Ketua Baru, Dr. Imran Abubakar, S,H.I., M.Sy., dilaksanakan serahterima jabatan dari ketua periode sebelumnya, Drs. H. Malek Kasem.

Selain itu, Pj Bupati bersama unsur Forkopimda dan pejabat lainnya juga berkesempatan meninjau Proses Belajar Siswa- Siswi di MUQ.

Dalam penyampaiannya pada kegiatan ini, Pj Bupati mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Pidie mengucapkan selamat kepada Ketua MUQ Pidie yang baru saja dikukuhkan. “Semoga ke depan MUQ Pidie dapat terus menciptakan Generasi Qurani, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT sesuai dengan Visinya”, ucap Pj Bupati.

Pembinaan dan pengembangan generasi muda diarahkan untuk mempersiapkan kader penerus perjuangan bangsa dan pembangunan nasional dengan memberikan bekal keterampilan, kepemimpinan, kesegaran jasmani, daya kreasi, patriotisme, idealisme, kepribadian, dan budi pekerti luhur.

Hal ini penting untuk dapat kita kembangkan bersama, karena dipundak generasi mudalah perjalanan daerah kita ini nantinya akan dilanjutkan.

“Untuk itu diperlukan suatu pembinaan yang serius dari seluruh pemangku kepentingan terutama di bidang pendidikan. Pendidikan agama yang merupakan modal dasar kita dalam mendidik para generasi muda”, harapnya.

Dikatakan lagi, hal ini penting bagi kita sekalian, karena para generasi muda kita haruslah dapat menjadikan Al-Quran sebagai landasan dan pedoman dalam melaksanakan berbagai kreatifitasnya.

“Kita tentunya tidak pernah menginginkan anak-anak kita mengambil jalan yang salah, untuk itu sudah sepatutnya lah menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mengemban misi pengenalan Al-Quran bagi anak-anak kita semua”, kata Wahyudi Adisiswanto.

Ia menyebutkan, pengukuhan dan serahterima jabatan Ketua MUQ hari ini, merupakan sebuah kegiatan yang biasa terjadi dalam suatu organisasi dalam rangka mengembangkan organisasi itu sendiri dan ini juga terjadi dalam MUQ Kabupaten Pidie.

Melalui kesempatan ini, saya berharap agar ke depan Ketua MUQ yang baru haruslah dapat menjadi ujung tombak untuk mencetak generasi Qurani di Kabupaten Pidie.

Dan Saya secara pribadi menitip pesan kepada anak-anak kami yang hadir hari ini, teruslah belajar, kembangkan kreatifitas kalian dengan Al-Quran, buatlah orang tua kalian dan kami semua bangga bahwa Kabupaten Pidie dapat mencetak Generasi yang mampu menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam melakukan berbagai kreatifitasnya, pesan Pj Bupati.

Kepada Ketua MUQ Kabupaten Pidie yang lama, saya mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Pidie mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan darma bakti yang telah disumbangkan dalam rangka pengembangan dan pembinaan MUQ Kabupaten Pidie.

“Semoga amal saleh yang telah saudara berikan akan memperoleh pahala yang setimpal dari Allah SWT”, demikian ucapan Pj Bupati diakhir sambutannya.(AA/hR)

banner 325x300