banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pj. Bupati Meurah : Kita Semua Harus Peduli dan Ambil Bagian Menjaga Lingkungan

banner 120x600

Para Relawan Dari Pelbagai Komunitas Saat Peringatan World Clean Up Day (WCD) Sedunia Tahun 2023 di kawasan ekowisata Pemandian Air Panas, Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, pada Minggu (17/9/2023).(Photo/hR/Muharram Syafri)

ACEH TAMIANG – haba RAKYAT | Sampah kita semakin lama semakin meningkat, saya mengajak kita semua peduli dan ambil bagian untuk menjaga lingkungan kita. Demikian hal itu disampaikan, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH saat membuka kegiatan World Clean Up Day (WCD) atau Hari Bersih-bersih Sedunia Tahun 2023, di kawasan ekowisata Pemandian Air Panas, Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, pada Minggu (17/9/2023).

Pj. Bupati Meurah, di hadapan para relawan dari pelbagai komunitas yang mengikuti kegiatan mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat. Beliau mengajak warga Kabupaten Aceh Tamiang untuk ikut ambil bagian dalam pengelolaan sampah di lingkungan masing-masing.

Kepada para relawan yang mengikuti kegiatan hari bersih-bersih sedunia, Meurah mengimbau untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kerja selama membersihkan lingkungan kawasan ekowisata pemandian air panas Kaloy.

Dalam kegiatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Syurya Luthfi, melaporkan kegiatan WCD yang digelar bersama dengan pengelola Bank Sampah Muda Sedia ini adalah yang ketiga kalinya. Dua kali kegiatan mengambil tempat di kawasan perkotaan. Tahun ini kita memilih lokasi wisata.

“Kegiatan WCD digelar secara global mulai dari tanggal 16 September hingga sebulan ke depan,” terangnya.

Sebelumnya, Sri Sukma Wulandari, pengelola Bank Sampah Muda Sedia yang menyampaikan laporan panitia menyebutkan, kegiatan diikuti oleh sejumlah komunitas anak-anak muda. Wulan yang juga mewakili Perhimpunan Masyarakat Aceh Tamiang dan Diaspora Mahasiswa Tamiang – Jakarta, mengatakan kegiatan ini digelar secara sederhana namun tidak mengurangi esensi peringatan WCD.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada DLH dan seluruh pihak yang terlibat aktif dalam even tahunan itu.Sebelum dilepas, panitia kegiatan memberikan penghargaan kepada Pj. Bupati Meurah, Kadis LH, Camat dan Datok penghulu setempat.

Tampak hadir pada kegiatan WCD, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh & Kesejahteraan Rakyat, Kadis Perhubungan, Kadisparpora, Camat Tamiang Hulu, Kabag Prokopim, Datok Penghulu, dan para pengelola Bank Sampah Muda Sedia beserta para relawan yang mengikuti kegiatan.

(MS)

banner 325x300