banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pj Bupati Peusijuek dan Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Aceh Besar

banner 120x600

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP MM, memberi sambutan dalam acara Peusejuek dan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Aceh Besar Tahun 2024 di Masjid Baitul Makmur Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Selasa (28/05).
(Foto/hR/MC Aceh Besar).

Aceh Besar, haba RAKYAT | Penjabat (Pj) Bupati Muhammad Iswanto SSTP MM melakukan Peusijuek (tepung tawar) dan penglepasan keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Aceh Besar Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Baitul Makmur Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Selasa (28/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Iswanto menyampaikan selamat kepada seluruh jamaah calon haji yang telah ALLAH SWT pilih untuk menjalankan ibadah haji selama 40 hari di tanah suci.

“Alhamdulillah, tahun ini Allah memberikan kesempatan kepada bapak dan ibu semua. Oleh karenanya jaga kesehatan sebelum berangkat, jaga kekompakan dan persaudaran sampai di tanah suci,” katanya.

Kemudian, ia meminta kepada JCH untuk mendoakan Forkopimda Aceh Besar dan seluruh jajaran dalam menjalankan tugas-tugas kepemerintahan dengan baik dan lancar. Karena ke depan Aceh Besar akan bertugas menyukseskan pelaksanaan pekan olahraga nasional (PON) dan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada).

“Bantu doakan, supaya Pilkada Aceh Besar berjalan dengan lancar, sehingga nanti terpilih pemimpin terbaik untuk memimpin serta mengayomi masyarakat Aceh Besar ke depan,” pintanya.

Ia menambahkan, semua warga Aceh Besar melepaskan JCH dengan ikhlas, sehingga JCH bisa melaksanakan ibadah dengan fokus di tanah suci nanti. “Insya Allah; kami yang di sini tentu saja akan mendo’akan Bapak-Ibu sekalian sampai ke tempat tujuan yakni di Tanah Suci Makkah, dalam keadaan sehat wal afiat dan tidak mendapat suatu halangan apapun. Dan tidak kalah pentingnya dari itu mudah-mudahan sepulangnya dari Tanah Suci Makkah Bapak-Ibu menjadi Haji yang mabrur,” harapnya.

Sementara itu, Kakankemenag Aceh Besar H Saifuddin menjelaskan, untuk tahun ini JCH Aceh Besar berjumlah 408 akan tergabung dalam Kloter I dan VI Embarkasi Aceh.

“Untuk Kloter I sebanyak 344 JCH dijadwalkan terbang ke Tanah Suci pada 29 Mei 2024. Sedangkan JCH lainnya akan bergabung dalam Kloter VI Embarkasi Aceh dan akan dipeusijuek pada 2 Juni 2024 seusai shalat Isya di Masjid At-Thahirah, Lamcot, Kecamatan Darul Imarah,” pintanya.

Ia berharap, kepada calon tamu Allah, untuk senantiasa memperbaiki niat serta mempesiapkan diri dengan membaca kembali buku panduan manasik haji serta menghafal doa-doa yang diperlukan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. “Baca kembali buku panduan haji, istirahat yang cukup, dan jaga pola makan,” harapnya.

Acara itu turut dihadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua MPU Aceh Besar, Jajaran Kakankemenag Aceh Besar, Forkopimcam Kecamatan Suka Makmur, Jamaah Calon Haji serta keluarga darj jamaah calon haji.(Rel)

banner 325x300