DAERAH  

Pj Bupati Pidie Bersama Unsur Forkopimda Gotroy Massal Jum’at Bersih Seputaran Masjid Al-Falah Sigli

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Unsur Forkopimda Pidie menghadiri Gerakan Gotong Royong Massal Jum’at Bersih, yang berlangsung dari jalan protokol, arah pendopo Bupati sampai Masjid Agung Al-Falah Sigli, Jum’at.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Penjabat Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., turut diikuti oleh para pejabat Pemkab, TNI dan Polri, serta masyarakat umum, Jum’at (02/09/2022).

Dalam kegiatan yang turut dihadiri langsung oleh Pj Bupati beserta unsur Forkopimda lainnya, berbaur dengan masyarakat, melaksanakan pembersihan sampah di kanan kiri jalan protokol sampai lingkungan Masjid Agung Al-Falah Sigli.

Gotroy ini dilaksanakan guna terciptanya lingkungan yang bersih sehat, serta menggalakkan tradisi Gotong- royong di tengah- tengah masyarakat.

Dalam apel, sebelum Gotroy Massal Jumat Bersih, Pj. Bupati Pidie menyampaikan, agar momen ini sekaligus dijadikan sebagai ajang silaturrahmi antara instansi pemerintahan kabupaten Pidie, TNI-Polri dengan masyarakat.

“Saya berterimakasih pada seluruh ASN, TNI-Polri, serta masyarakat yang berhadir di pagi yang cerah, sehingga kegiatan ini menggambarkan kekompakan masyarakat Pidie”, ucap Pj Bupati Pidie.

Senada juga di sampaikan oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin, S.E., bahwa Kegiatan Gotroy massal Jum’at bersih ini, sebagai wujud kepedulian kita dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga akan terciptanya lingkungan yang bersih sehat dan rapi.

“Kegiatan ini juga untuk memberi contoh kepada masyarakat, serta menggalakkan tradisi Gotong- royong, juga untuk memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan”, ujar Dandim Pidie.

Turut hadir dalam kegiatan Gotroy massal Jum’at bersih tersebut, unsur Forkopimda, Sekda, para Staf Ahli, para Asisten, Kepala SKPK Kabupaten, Ketua MPU, MPD, MAA, Pimpinan BUMN/D, para Perwira dan Personel Kodim Pidie, para PJU dan Personel Polres Pidie, Ketua TP PKK, DWP, Persit KCK, dan Bhayangkari, serta unsur Forkopincam Kota Sigli, bersama tokoh dan masyarakat umum.

Sedangkan dari protokoler, tampak hadir Kabag Protokoler Setdakab Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., bersama para pejabat dan Staf. (AA/hR)

banner 325x300