banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Pj Bupati : Prinsip-Prinsip NU Dapat Diaplikasikan Dalam Pemerintahan Pidie

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Penjabat (Pj) Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., Kamis (02/05/2024) membuka Konferensi Cabang XIII tahun 2024 Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pidie, di Safira Hotel Blang Paseh, Sigli.

Ini merupakan acara rutin Forum permusyawaratan tertinggi tingkat cabang yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau Karateker Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU).

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengucapkan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang merupakan wadah untuk berdiskusi, bermusyawarah serta menyusun kerangka kerja organisasi.

Lebih lanjut, Pj Bupati menyampaikan bahwa acara ini dapat menjadi ajang untuk menyamakan persepsi antar ulama se-Kabupaten Pidie, khususnya bagi Pengurus NU.

Hal ini guna meningkatkan peran ulama dalam pelaksanaan Syari’at Islam di Pidie, sehingga kehidupan bermasyarakat, kehidupan berbangsa dan beragama dapat berjalan beriringan.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati berharap prinsip-prinsip yang dimiliki NU dapat di aplikasikan dalam pemerintahan di Kabupaten pidie.

“Semoga NU bisa menjadi pionir dalam bidang pendidikan”, ujar Wahyudi Adisiswanto.

Acara ini turut dihadiri oleh Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI, Dr. H. Faisal Ali Hasyim, S.E., M.Si., CA.,CSEP., Wasekjen PBNU, Ketua dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Koordinator Wilayah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Tgk H. Faisal Ali serta unsur Forkopimda Pidie.(AA/hR)

banner 325x300