DAERAH  

Pj. Walikota Langsa Atasi Tanah longsor dan Bantu Korban Banjir

banner 120x600

Pj. Walikota Langsa larut di tengah air banjir mengantarkan bantuan sembako untuk rakyatnya yang terkena bencana banjir.

Langsa, haba RAKYAT | Pj Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid meninjau beberapa titik lokasi tanah longsor di Gampong Sukajadi Makmur atau Trom kecamatan. Langsa Baro, Kota Langsa, Jum’at (21/10/22).

Selanjutnya, Pj Walikota Langsa bersama rombongan juga meninjau serta menyerahkan bantuan masa panik untuk beberapa Gampong yang terendam banjir akibat di guyur hujan lebat dalam wilayah kota Langsa tadi malam.

Sementara Gampong Pondok Pabrik kecamatan Langsa Lama yang dikunjunginya, Said Mahdum Majid mengatakan bahwa sebelum ke Gampong tersebut pihaknya telah terlebih dahulu melihat langsung tanah longsor di Gampong Sukajadi Makmur.

“Insya Allah hari ini, kita turunkan alat berat karena akses jalan yang terganggu akibat tanah longsor sehingga anak-anak tidak bisa sekolah sudah dua hari dengan hari ini dan transportasi lainnya juga tidak bisa melintas,” katanya.

Dia menambahkan sementara untuk Gampong Pondok Pabrik diperkirakan hampir 70 persen terendam banjir. Oleh karena itu, kehadiran unsur jajaran pemerintah kota Langsa untuk membantu masyarakat disana.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk saat ini cuaca di daerah kita sangat extrim. Perlu kita waspadai dan antisipasi resiko daripada dampak banjir,” ujar Pj Walikota.

Dalam kunjungan ini Pj Walikota
Langsa turut didampingi Asisten I Suryatno, AP., MSP, Kadis Sosial Armia, SP,. Unsur kecamatan Langsa Lama, Kabag Prokopim Setda kota Langsa Muzammil, SSTP., MSP, Kapolsek, Danramil dan Geuchik Pondok Pabrik.

Adapun bantuan yang disalurkan Pemko Langsa di Pondok Pabrik diantaranya, Supermi 12 dus, Bimoli 2 dus, Aqua 4 dus, Sarden 2 dus
Saos 1 dus, Kecap manis 1 dus
Gula 6 kg, Roti 4 Bks, Beras goni 50 kg.

Gampong Sidodadi
Supermi 6, Bimoli 1 dus, Aqua 2 dus, Sarden 2 dus, Saos 1 dus
Kecap manis 1 dus, Gula 3 kg, Roti 2 Bks, Beras goni 50 kg.

Selanjutnya Gampong Lengkong
Supermi 10, Bimoli 1,5 dus, Aqua 4 dus, Sarden 2 dus, Saos 1 dus Kecap manis : 1/2 dus, Gula 3 kg, Roti 12 Bks, Beras 1 goni 50 kg. (HR 02)

banner 325x300