DAERAH  

Pj Walikota Langsa Lepas Peserta Pawai Alagoris Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78

banner 120x600

Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Madjid saat melepas peserta pawai alagoris, Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023, di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Sabtu pagi 19/08.

LANGSA – haba RAKYAT I Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Madjid melepas peserta pawai alagoris, Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023, yang dihadiri oleh Forkopimda, Kepala OPD, dan Para Tamu Undangan lainnya, di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Sabtu pagi 19/08.

Ribuan warga Kota Langsa tumpah ruah dan antusias ke jalan menyaksikan kemeriahan pawai alegoris HUT RI ke-78 yang diselenggarakan di Kota Langsa, Pawai ini diikuti seluruh sekolah yang ada di Kota Langsa, dari Tingkat SD, MIN, SMP, MTS, hingga SMA dan MAN Se-Kota Langsa.

Dalam Kata Sambutannya Pj. Walikota Langsa menyampaikan, “Tempat kita berkumpul hari ini dalam kebahagiaan untuk merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-78. Pada hari yang istimewa ini, kita hadir bersama dalam suka cita, semangat patriotisme, dan persatuan yang mengalir dalam jiwa kita sebagai warga negara Indonesia, kata Said Mahdum saat berikan kata sambutannya.

Peringatan HUT Kemerdekaan ini juga, menjadi kesempatan untuk menilai pencapaian dan melihat tantangan yang masih dihadapi, ujarnya.

Kita harus terus bekerja keras memajukan Kota Langsa dan Indonesia secara keseluruhan. Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, dan Lingkungan harus menjadi prioritas kita dalam membangun masa depan yang lebih baik, ucapnya.

Saya berharap kepada panitia dan para Anak-anak peserta pawai alagoris, dapat menjaga kesehatan dengan baik, semoga berjalan dengan tertib, damai, dan aman. Mari kita jaga dan lestarikan lingkungan bersama, selama pawai berlangsung, jangan sampai menyebabkan rusaknya taman ataupun hiasan-hiasan yang ada disepanjang jalan, harap beliau.

Beliau melanjutkan, “Jadikan acara ini, sebagai salah satu momentum yang baik untuk terus menjaga kebersamaan, kalah menang itu hal biasa, yang penting keikutsertaan Anak-anak dalam memeriahkan pawai alagoris itu sudah lama dinanti-nanti, apalagi setelah pandemi covid-19, tutur Said Mahdum.

Pawai alegoris tersebut dilepas oleh Pj Wali Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid di Tribun Lapangan Merdeka Kota Langsa setempat. Setelah dilepas, peserta mengelilingi pusat Kota melintasi Jalan WR Supratman Alun-alun Lapangan Merdeka Langsa, menuju simpang Langsa City ke Jalan Ahmad A Yani, kemudian menuju Simpang Balai Juang. Selanjutnya menuju Simpang Toko Emas Jasa Sejahtera lurus menuju ke Simpang 3 Masjid Raya Masjid Darul Falah Kota Langsa, dan kembali memasuki ke Jalan Ahmad Yani menuju simpang PLN, dan berakhir-finish menuju ke Lapangan Belakang, yang berada di Jalan Panglima Polem Gampong Jawa Belakang Kecamatan Langsa Kota.

(EKO)

banner 325x300