banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Plh Bupati Pidie Dampingi Pj Sekda Aceh Tinjau Venue dan Prasarana Pendukung PON XXI Aceh-Sumut 2024

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Plh. Bupati Pidie, Drs. Samsul Azhar, Minggu (09/06/2024) mendampingi Pj Sekda Aceh, Azwardi Abdullah, AP., M. Si., beserta rombongan melakukan peninjauan venue PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Sebelum ke lokasi, Pj Sekda Aceh mendapatkan laporan dari Plh Bupati Pidie tentang kemajuan pengerjaan venue dan prasara pendukung PON XXI.

Selanjutnya bersama sejumlah pejabat terkait lainnya, Pj Sekda dan Plh Bupati melihat langsung venue Cabor Kempo untuk pertandingan pada PON XXI di lokasi gedung PCC Sigli.

Setelah itu rombongan bergerak menuju ke Lapangan Sepakbola Batu Putih Bambi, dimana lapangan ini nantinya pada PON XXI digunakan untuk latihan Cabor Sepakbola.

Kemudian Pj Sekda dan Plh Bupati serta rombongan meninjau Lapangan Sepakbola komplek pelajar tijue dan Lapangan Sepakbola Blang Paseh Sigli.

Pada PON XXI nanti, fungsi kedua lapangan ini berbeda. Lapangan Sepakbola komplek pelajar tijue, seperti halnya lapangan Bambi merupakan tempat latihan pemain. Sedangkan Lapangan Sepakbola Blang Paseh yang saat ini tengah dikerjakan, nantinya merupakan tempat yang digunakan untuk pertandingan.

Pada akhir peninjauan, setelah melihat venue Skateboard-Sepatu Roda di Pantai Pelangi Kota Sigli, rombongan Pj Sekda dan Plh Bupati berkesempatan memeriksa Wisma Atlet di Keuniree, Kecamatan Pidie.

Tinjauan ke Wisma Atlet yang merupakan prasarana pendukung ini dimaksudkan untuk melihat langsung fasilitas yang dimiliki, standar, dan kesiapan Wisma tersebut menampung para atlet PON XXI 2024 pada September mendatang.

Pj Sekda Aceh, Azwardi Abdullah berharap venue tersebut bisa selesai sesuai target. Dan Ia juga berharap semua pihak mendukung penuh untuk suksesnya PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Sementara itu, Plh Bupati Pidie, Drs. Samsul Azhar mengatakan bahwa Pemkab dan masyarakat Pidie siap mensukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Pidie salah satu tempat berlangsungnya PON XXI Aceh-Sumut 2024. Sepatutnya kita selaku tuan rumah untuk mensukseskan pesta olahraga ini. Tentunya dukungan semua pihak, khususnya masyarakat Pidie sangatlah kita harapkan”, demikian ungkapan Plh Bupati Pidie, Drs. Samsul Azhar.

Ikut serta dalam peninjauan ini, Ass II Sekda Aceh, Dr. Ir. Zulkifli, M.Si., Kadis PRKP Pidie, Thantawi, S.T., M.T., Kadisparpora Pidie, Edy Saputra, S.IP., M.M., Kabid Penyehatan Lingkungan Pemukiman Dinas Perkim Aceh, Muhammad Nazar, S.T., M.T., serta sejumlah pejabat terkait lainnya.(AA/hR)

banner 325x300