banner 325x300

banner 728x90

HUKUM  

Polres Aceh Tengah Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Ruhama Takengon

banner 120x600

haba RAKYAT | Aceh Tengah – Polres Aceh Tengah, Polda Aceh menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H / 2024 M di Masjid Ruhama Takengon Kabupaten setempat. Kamis 8 Februari 2024

Kegiatan Isra’ Mi’raj tahun 1445 H kali ini dengan mengusung tema “Hikmah Isra Miraj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, Ketua MPU Aceh Tengah, Ketua Bhayangkari Cabang Takengon beserta pengurus Bhayangkari, Para Pejabat Utama, Para Perwira dan Kapolsek jajaran, para Ketua Ranting dan pengurus Bhayangkari Polsek Jajaran, Personel Bintara serta ASN Polres dan Polsek yang beragama Islam.

Sebelum kata sambutan Kapolres Dody dan tausyiah agama yang disampaikan oleh Tgk. Azza aprisaufa, terlebih dahulu dilantunkan pembacaan ayat suci Alquran oleh Aipda Rajali dan dilanjutkan Sholawat Nabi.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan maksud Tema perayaan Isra Mi’raj 1445 H ini merupakan momen untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri dan dalam kehidupan sehari hari.

Lanjut Dody, Melalui momen ini juga kita di ajarkan tentang pentingnya nilai-nilai toleransi antara umat beragama, keadilan dan saling berinteraksi dengan baik antara sesama umat beragama.

Untuk itu mari kita tingkatkan ibadah kita, terutama shalat lima waktu, perbanyak dzikir dan doa sebagai pendekatan kepada ilahi Allah SWT dan perbuatan amal sholeh, semoga kita menjadi insan yg lebih baik lagi”ajak Dody.

Sementara itu, tausyiah Ustadz. Azza aprisaufa, Mengupas tentang isra dan mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyampaikan pandangan hidup berdasarkan Alquran, ia juga menekankan pentingnya beribadah yg benar-benar bernilai ibadah di hadapan Allah SWT.

Acara peringatan Isra Miraj ini diakhiri dengan doa bersama untuk keamanan dan keselamatan serta kesuksesan Polri dalam mengawal Pemilu 2024, agar berlangsung aman dan damai. (Rilis)

banner 325x300