DAERAH  

Polres Gayo Lues Bagikan Sembako Kepada Korban Kebakaran Bener Baru

banner 120x600

Gayo Lues, haba RAKYAT | Jajaran Polres Gayo Lues Polda Aceh kembali saluran bantuan Sosial Sembako Kepada Korban kebakaran, Rabu (29/03/23) bertempat di Desa Bener Baru Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues.

Musibah kebakaran tersebut menghanguskan 6 Unit Rumah Warga di Desa Bener Baru itu pada Sabtu 25 – Maret – 2023 lalu, sekira Pukul 15.30 WIB, dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolres Gayo Lues, AKBP. Efrianza, SIK melalui Kasihumas Polres Gayo Lues, AKP. Zulfikar SH menyampaikan, Pembagian bantuan Sosial ini merupakan salah satu upaya Polres Gayo Lues untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat bencana kebakaran tersebut.

“Jadi kegiatan pemberian bantuan Sosial berupa Sembako dan Pakaian yang layak pakai,” ucapnya.

Sementara itu Camat Blangpegayon Saidi Ramli SPd didampingi Pengulu Desa Bener Baru Suherman Kepada Wartawan Sabtu (25/03/2023) yang lalu mengatakan, Musibah kebakaran di Desa Bener Baru ini telah menyebabkan 6 Unit Rumah Warga hangus terbakar dan dua lainnya mengalami rusak ringan.

Sehingga, kerugian ditaksir akibat kebakaran tersebut mencapai Ratusan Juta Rupiah, bahkan untuk saat ini para Korban kebakaran tersebut terpaksa mengungsi kerumah keluarga lainnya.

Adapun Nama – nama korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal tersebut yakni, Rak’iyah (55), Amir (30), Jaksa (55), Item (65), Usman (70), dan Busin (38). Sedangkan dua Unit Rumah yang mengalami rusak ringan yakni milik Sulaiman (70) dan Jemarin (38).

“Kebakaran terjadi sebelum shalat ashar yang menghanguskan 6 unit rumah warga bangunan dari kayu tersebut, bahkan api baru berhasil dipadamkan setelah beberapa menit kemudian setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi,” kata Suherman.

Adapun dalam rangka kegiatan Baksos tersebut juga dihadiri oleh Kabagren Polres Gayo Lues, Kabag Log, Kasihumas, Kasipropam, Kasat Lantas, Wakapolsek Blangkejeren, Camat Blangpegayon dan Masyarakat Korban kebakaran tersebut, sehingga kegiatan Baksos tersebut berjalan dengan aman dan lancar. (Hasanudin)

banner 325x300