DAERAH  

Polri Beri Penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Prabowo, Begini Respon Ketua SPBI Dr. Iswadi

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) Dr. Iswadi, M.Pd., menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi atas penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Prabowo Subianto oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Dr. Iswadi menekankan bahwa penghargaan ini bukan hanya sekadar simbol kehormatan, tetapi juga pengakuan atas dedikasi, pengorbanan, dan komitmen yang luar biasa dari Prabowo Subianto dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia.

Alumni Program Doktoral Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta tersebut mengatakan, ini merupakan Penghargaan yang Penuh Makna. Pemberian Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Prabowo Subianto menandai sebuah tonggak penting dalam karirnya.

“Bintang Bhayangkara Utama adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Polri kepada individu yang telah menunjukkan keberanian luar biasa, kepemimpinan, dan dedikasi dalam mendukung tugas- tugas kepolisian,” ucap Dr. Iswadi, M.Pd, Kamis (20/06/2024).

Menurutnya, Penghargaan tersebut bukanlah sesuatu yang diberikan dengan mudah, Prabowo harus melalui proses seleksi yang ketat dan evaluasi yang mendalam.

Dr. Iswadi, M.Pd., melanjutkan, Kontribusi Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia, dikenal sebagai sosok yang memiliki visi dan misi jelas dalam memperkuat pertahanan dan keamanan negara.

“Sejak masa mudanya di militer, hingga kini di pemerintahan, Prabowo telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga kedaulatan dan integritas Indonesia. Keberanian dan kepemimpinan Prabowo telah terbukti dalam berbagai kesempatan, baik di medan tempur maupun di arena politik,” jelasnya.

Lanjutnya, selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo telah menginisiasi berbagai program dan kebijakan yang bertujuan untuk memperkuat kemampuan pertahanan Indonesia. Ia juga aktif dalam upaya modernisasi alat utama sistem senjata (alutsista), serta meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI.

“Di bawah kepemimpinannya, hubungan antara TNI dan Polri semakin erat, menciptakan sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan nasional,” kata Dr. Iswadi.

Sambung Dr. Iswadi, penghargaan ini juga mencerminkan integritas dan komitmen Prabowo terhadap nilai-nilai kebangsaan.

“Prabowo selalu menempatkan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan. Sikap inilah yang membuatnya dihormati oleh banyak pihak, baik didalam negeri maupun dikancah internasional,” ucapnya.

Dr. Iswadi menyebutkan bahwa integritas adalah salah satu kualitas terpenting yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin, dan Prabowo telah menunjukkan kualitas tersebut sepanjang karirnya.

Selain itu, Dr. Iswadi juga menyoroti peran signifikan Prabowo dalam menciptakan stabilitas keamanan di Indonesia.

“Dalam situasi yang penuh tantangan, baik dari ancaman terorisme, konflik sosial, maupun bencana alam, Prabowo selalu hadir memberikan solusi dan tindakan nyata,” katanya.

Kemampuannya dalam merespon krisis dengan cepat dan efektif telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban diberbagai daerah. Lebih lanjut kata Dr. Iswadi, M.Pd, sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo sering kali bekerja sama dengan Polri dalam mengatasi berbagai isu keamanan.

“Kolaborasi antara TNI dan Polri di bawah arahan Prabowo telah menghasilkan berbagai operasi keamanan yang sukses, mulai dari penanggulangan terorisme hingga pengamanan perbatasan,” sebutnya.

Keberhasilan operasi- operasi ini tidak lepas dari koordinasi yang baik dan kepemimpinan yang kuat, tambahnya.

Selain itu, Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama ini juga merupakan pengakuan atas pengorbanan pribadi yang telah dilakukan oleh Prabowo.

Sebagai seorang pemimpin, Prabowo tidak hanya bekerja di belakang meja, tetapi juga terjun langsung ke lapangan.

Dr. Iswadi juga menyoroti bagaimana Prabowo sering kali melibatkan dirinya dalam operasi-operasi lapangan, menunjukkan bahwa ia tidak hanya memerintah, tetapi juga memberikan contoh nyata kepada bawahannya.

“Pengorbanan ini tidak hanya dalam bentuk fisik, tetapi juga emosional dan mental. Menjadi pemimpin dalam bidang pertahanan dan keamanan adalah tugas yang sangat berat, yang memerlukan pengorbanan waktu, energi, dan pikiran. Prabowo telah menunjukkan keteguhan dan dedikasi yang luar biasa dalam menjalankan tugas- tugas ini,” jelasnya.

Dr. Iswadi berharap bahwa penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia. Ia juga menekankan pentingnya meneladani nilai-nilai keberanian, integritas, dan komitmen yang telah ditunjukkan oleh Prabowo. Generasi muda perlu memahami bahwa keberhasilan tidak datang dengan mudah, tetapi melalui kerja keras, dedikasi, dan pengorbanan.

“Prabowo Subianto, dengan segala pencapaiannya, menjadi contoh nyata bahwa dengan semangat juang yang tinggi dan komitmen yang kuat, seseorang dapat memberikan kontribusi besar bagi negara,” kata Dr. Iswadi, M.Pd.

Dr. Iswadi mengajak generasi muda untuk terus belajar, berjuang, dan berkontribusi bagi bangsa, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Prabowo.

 Dr. Iswadi, M.Pd., menyebut kita harus menggarisbawahi bahwa pemberian Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Prabowo Subianto adalah sebuah pengakuan yang sangat layak.

“Penghargaan ini mencerminkan dedikasi, keberanian, dan komitmen Prabowo dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia,” katanya lagi.

Dr. Iswadi berharap bahwa penghargaan ini dapat memotivasi Prabowo untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, serta menjadi inspirasi bagi generasi penerus.

Kata Dr. Iswadi lagi, bangsa Indonesia beruntung memiliki sosok pemimpin seperti Prabowo Subianto, yang selalu siap berkorban demi kepentingan negara.

“Penghargaan ini bukan hanya milik Prabowo, tetapi juga milik seluruh rakyat Indonesia yang mendukung dan menghargai perjuangannya. Dengan semangat kita yakin bahwa Indonesia akan terus maju dan berkembang menjadi negara yang aman, damai, dan sejahtera,” demikian pungkas Dr. Iswadi, M.Pd.(AA/hR)

banner 325x300