DAERAH  

POPDA VII Aceh 2024 Atim – Voli Putra Pidie Berjaya, Dulang Emas di ISC

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Catatkan sejarah baru, Tim Voli Putra Pidie berhasil raih medali emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII, Rabu 10 Juli 2024. Dalam pertandingan final yang berlangsung sengit, Pidie berhasil mengalahkan lawannya tim Aceh Besar dengan skor akhir 3-2.

Pertandingan yang digelar di Idi Sport Center (ISC) Kabupaten Aceh Timur tersebut berlangsung dramatis. Kedua tim saling berbalas serangan dan mempertahankan poin dengan gigih.

Tim Pidie sempat kalah 2-0 pada set pertama skor 23-25 dan set kedua skor 22-25. Namun, tim voli putra Pidie tidak menyerah dan berhasil come back memenangkan set ketiga dengan skor 25-15.

Pertarungan semakin memanas ditengah hujan gerimis pada set keempat, di mana kedua tim saling kejar-mengejar angka. Akhirnya, Pidie berhasil menyamakan kedudukan 2-2 setelah mengalahkan Aceh besar skor 25-19, sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke set penentuan.

Pada set kelima, ketegangan semakin memuncak. Dengan semangat dan determinasi tinggi, tim voli putra Pidie berhasil mengunci kemenangan dengan skor 15-12. Sorak sorai pendukung dari Pidie terutama Sakai VC Kembang Tanjong mengiringi keberhasilan ini, menandai kemenangan bersejarah bagi Pidie.

Dengan kemenangan ini, tim voli putra Pidie berhasil membawa pulang medali emas dan mengharumkan nama daerah di ajang POPDA Aceh XVII. Keberhasilan ini diharapkan dapat memotivasi para pelajar lain untuk terus berprestasi di bidang olahraga.

Berikut susunan pemain tim voli putra Pidie: Balia Kebo, Muhammad Irfan, Zulhelmi, Reji Tangse, Fauzul Abral, Khairul Yazid, Aidil Akbar, Sultan Zakinur, Muhammad Azizi, T Munazir. Pelatih, Andika dan Mukhsin.(AA/hR)

banner 325x300