DAERAH  

POPDA XVII 2014 Atim – Karateka Pidie Rio Trinata Raih Perunggu

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Karateka Rio Trinata, dari Pidie berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh XVII yang berlangsung di Kota Idi, Aceh Timur.

Perjuangan keras Rio Trinata atas tatami membuahkan hasil yang membanggakan bagi Kabupaten Pidie. Meskipun menghadapi lawan- lawan tangguh dari berbagai daerah, Rio Trinata tetap menunjukkan ketangguhan dan teknik bertarung yang mumpuni.

Rio Trinata Atlet Karate kategori perorangan putra ini berhasil mengalahkan lawan dari Bener Meriah dan Langsa. Saat menghadapi Simeulue, Rio Trinata kalah cuma memperoleh satu poin, sehingga meraih medali perunggu.

Keberhasilan ini menjadi motivasi besar bagi Rio Trinata dan atlet-atlet muda lainnya di Pidie untuk terus berprestasi di kancah olahraga, baik tingkat daerah maupun nasional.

Pelatih tim karate Pidie, Hasan, menyampaikan apresiasi tinggi atas kerja keras dan dedikasi Rio Trinata dalam setiap latihan dan pertandingan.

Keberhasilan Rio Trinata menambah daftar prestasi gemilang bagi kontingen Pidie di ajang olahraga pelajar tersebut.

“Untuk sementara, Cabor Karate baru berhasil meraih satu medali perunggu kategori perorangan putra,” ungkap Hasan, Senin, (08/07/2024).

Prestasi yang diraih Rio Trinata ini, kata Hasan, adalah hasil dari kerja keras dan disiplin yang luar biasa. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk pencapaian-pencapaian selanjutnya.

Disampaikan juga, bahwa saat ini terdapat dua atlet karate dari Pidie yang melaju ke babak final. Mereka adalah Ganesh Vasily Pasopati yang bertanding dalam kategori Kumite -55 putra dan Talitha Humaira kategori putri.

Ganesh berhasil melumpuhkan lawan dari Nagan Raya, Aceh Timur, dan Langsa. Di partai final, ia akan berhadapan dengan Aceh Utara.

Talitha Humaira juga masuk final setelah mengalahkan atlet dari Simeulue, Abdya, dan Langsa.

“Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk Pidie. Berjuang untuk meraih medali emas di final besok,” ujar Hasan.

Sebagai diketahui, ajang POPDA Aceh tahun ini diikuti oleh ratusan atlet karate pelajar dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Aceh.(AA/hR)

banner 325x300