banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Posyandu Balita Desa Atu Kapur Rutin Digelar, Berikan Pelayanan Kesehatan Anak

banner 120x600

Kader Posyandu Desa Atu Kapur Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, rutin menggelar posyandu balita setiap bulan sekali. Posyandu digelar di Kantor Kepala Desa setempat, Jum’at (7/6/2024). (Foto/ hR/ Ist)

Gayo Lues, haba RAKYAT
Kader Posyandu Desa Atu Kapur Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, rutin menggelar posyandu balita setiap bulan sekali. Posyandu ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak balita di Desa Atu Kapur.

Posyandu ini biasanya dihadiri oleh ibu-ibu yang membawa anaknya yang berusia di bawah lima tahun. Di posyandu ini, anak-anak akan diperiksa kesehatannya oleh bidan desa. Selain itu, ibu-ibu juga akan mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang cara merawat anak balita.

Posyandu digelar di Kantor Kepala Desa Atu Kapur, pada Jum’at (7/6/2024).

Ibu-ibu yang mengikuti posyandu juga mendapatkan penyuluhan kesehatan tentang cara merawat anak balita. Penyuluhan ini disampaikan oleh Bidan Puskesmas Kenyaran, Anda Nuswati dan di bantu ibu Radiah dari bagian gizi berserta petugas lingkungan Raehania dan sekaligus mempromosikan tentang kesehatan.

Penyuluhan ini meliputi cara menyusui yang baik, cara memberi makan bayi, cara menjaga kebersihan bayi, dan cara mencegah penyakit pada bayi.

Kepala Desa Atu Kapur, Samsul Bahri mengatakan bahwa posyandu ini sangat penting untuk meningkatkan kesehatan anak balita di Desa Atu Kapur.

“Posyandu ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kesehatan anak balita,” ujar Samsul.

Samsul menjelaskan, posyandu ini rutin digelar setiap bulan sekali. Tujuannya adalah untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak balita, serta memberikan penyuluhan kesehatan kepada ibu-ibu.

Ia menambahkan, posyandu ini juga menjadi sarana untuk mengumpulkan data kesehatan anak balita di Desa Atu Kapur. Data ini nantinya akan digunakan untuk menyusun program kesehatan anak balita di desa.

Samsul juga berharap agar seluruh ibu-ibu di Desa Atu Kapur dapat mengikuti posyandu secara rutin. “Kami mengajak seluruh ibu-ibu di Desa Atu Kapur untuk mengikuti posyandu secara rutin,” harapnya. (Hasanudin)

banner 325x300