banner 325x300

banner 728x90

PSAB Libas Peureulak Raya

banner 120x600

Pemain PSAB gelut dengan pemain PS Peureulak Raya (kostum putih), pada leg 1 babak semi final Liga 3 Aceh, di Stadion Kota Langsa, Rabu (24/1/2024) sore.
(Foto/hR/ Humas PSAB)
.

Langsa, haba RAKYAT | Persatuan Sepakbola Aceh Besar (PSAB) Aceh Besar meraih tiga poin, setelah tampil prima pada leg pertama Tim PSAB melibas PS Peureulak Raya dengan kedudukan akhir 1-0, pada laga semi final Liga 3 Regionan Aceh, di Stadion Kota Langsa, Rabu (24/1/2024) sore.

Satu-satunya gol yang mengantarkan PSAB meraih kemenangan dalam laga tersebut, diciptakan oleh pemain dengan nomor punggung 23 Rifal Akhyar pada menit ke 25 dalam babak pertama.

Sejak menit pertama, pertandingan antara kedua kesebelasan sudah tampak seru dengan menampilkan jual beli serangan. Namun setelah Peureulak Raya kebobolan gol, laga tersebut menjadi semakin sengit.

Tidak hanya itu, pemain Peureulak Raya sempat beberapa kali melayangkan tendangan ke arah gawang PSAB. Namun pertahanan kuat dari sang kiper Rolas dengan nomor punggung 25, dapat menggagalkan tendangan terarah yang dilayangkan.

Hingga berakhirnya laga, kedudukan 1-0 tersebut mengantarkan PSAB memimpin pertandingan pada Leg 1 babak semi final melawan Peureulak Raya.

Usai laga, Manager PSAB Al Yunirun yang akrab disapa Wahyu, mengungkapkan syukur atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Aceh Besar, serta perjuangan para pemain yang berhasil meraih kemenangan dalam laga tersebut.

“Alhamdulillah pada leg pertama ini kita sudah tampil unggul, dan ini menjadi lirikan kita untuk tampil di final nantinya,” sebutnya.

Tidak hanya itu, terkhusus untuk Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, Wahyu juga melayangkan rasa terimakasih atas dukungan penuh yang diberikan terhadap tim PSAB agar dapat tampil di semi final Liga 3 Regional Aceh.

“Tentunya, rasa terimakasih ini juga sangat patut kita layangkan untuk Bapak Pj Muhammad Iswanto. Atas dukungannya ini kita telah berhasil kembali mengharumkan nama daerah kita di kancah dunia persepakbolaan Liga 3 Aceh,” tandasnya.

Selain itu, Wahyu mengungkapkan, beberapa pemain dari tim Aceh Besar sudah dilirik PSSI untuk memperkuat PON mendatang.

Kemudian, Ia juga menggarisbawahi bahwa kemenangan pada leg pertama tersebut merupakan langkah awal tim PSAB untuk dapat bersaing di Final Liga 3 Aceh. Untuk itu, ia mengingatkan para pemain untuk dapat terus menjaga kesehatan dan stamina agar dapat tampil lebih maksimal kedepannya.

“Ini adalah langkah awal kita, masih ada beberapa pertandingan yang harus kita hadapi kedepannya. Saya harap pemain tetap fokus dan menjaga kesehatannya. Insya Allah Senin 29 Januari 2024, PSAB kembali menghadapi Peurelak Raya pada leg kedua,” pungkasnya. (Rel)

banner 325x300