Rangkaian HBP Ke-58, Rutan Sigli Gelar Pekan Olahraga

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Dalam menyemarakkan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 Tahun 2022, pada kesempatan ini, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sigli menggelar upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini berlangsumg di Lapangan Olahraga Rutan Sigli dan di buka secara resmi oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sigli, A. Halim Faisal, AmdlP, S.H., pada Minggu (27/03/2022) sore.

Dalam sambutan pada kegiatan yang diisi dengan event perlombaan olahraga Bola Voli, Karutan, A. Halim Faisal menyampaikan, tidak saja hanya sebatas peringatan hari lahirnya sistem Pemasyarakatan sebagai sistem perlakuan terhadap narapidana atau WBP saja, ujarnya.

Tetapi, melainkan juga sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri sekaligus memperkokoh komitmen seluruh Insan Pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan sistem Pemasyarakatan, imbuh A. Halim Faisal.

“Untuk memeriahkan HUT Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 ini kami mengadakan kegiatan lomba Olahraga yang juga berfungsi untuk meningkatkan rasa percaya diri, imun tubuh di masa pandemi dan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar WBP dengan petugas Rutan,” ucap A.Halim Faisal.

Senada dengan Kepala Rutan, Ketua Panitia HUT Bhakti Pemasyarakatan ke 58 di Rutan Kelas IIB Sigli, Bustami menambahkan, kami sebagai Pembina WBP, akan bekerja keras untuk memenuhi Hak-hak WBP, terkhusus kami akan menjaga terpenuhinya Hak Asasi Manusia (HAM) bagi rekan-rekan melalui berbagai program pembinaan, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

“Mari kita sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 ini dengan menjunjung ‘Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju’, mewujudkan Insan Pengayoman yg Semakin PASTI,” ujarnya.

Pada bagian akhir, Kepala Rutan Sigli mengucapkan, Selamat bertanding, Ingat kita satu keluarga, satu hati. Jaga sportivitas, jadikan pertandingan ini sebagai pemersatu kita semua, Mari kita semarakkan HBP Ke-58 ini dengan semangat dan penuh sportifitas.

“Kami sampaikan kembali bahwa Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni WBP ini yakni merupakan sebagai bentuk kegiatan menumbuhkan rasa percaya diri, rasa kebersamaan terhadap sesama, dan menjaga daya tahan tubuh WBP di era pandemi Covid-19”, pungkas A. Halim Faisal. (AA/hR)

banner 325x300