banner 325x300

banner 728x90

Rangkaian HBP Ke-58, Rutan Sigli, Lapas Perempuan Sigli Serta Lapas Kota Bakti Ziarah Ke TMP

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli bersama Unit Pelaksana Teknis Kabupaten Pidie, Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli dan Lapas Kelas IIB Kota Bakti melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kecamatan Grong-Grong, Pidie, Provinsi Aceh, Rabu (20/04/2022).

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.5-UM.01.01-202 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Tabur Bunga dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58,” jelas Kepala Rutan Sigli, A. Halim Faisal, AmdlP, S.H.

Kegiatan ziarah di TMP Grong-Grong diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang diikuti Mengheningkan Cipta dengan dipimpin Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli dan ditutup dengan penghormatan sebelum meninggalkan lapangan upacara. Dilanjutkan dengan tabur bunga di makam -makam pahlawan, A. Halim Faisal, menerangkan.

Sementara, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Sigli, Endang Sriwati, AmdlP, S.H.,M.Si., mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud cinta dan penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah mendahului kita.

“Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Grong-grong yang merupakan salah satu rangkaian acara HBP Ke-58 ini, merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa. Ini diharapkan menjadi momen refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik -baiknya demi instansi kita semua dan demi Indonesia itu sendiri,” ungkapnya. (AA/hR)

banner 325x300