DAERAH  

Rapat Pleno DPD II Partai Golkar Pidie Tentang Usulan Calon Pimpinan DPRK Pidie 2024-2029 Dihadiri Ketua dan Pengurus DPD I Partai Golkar Aceh

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pidie, Selasa (09/07/2024) sore, menggelar rapat pleno tentang usulan calon pimpinan DPRK Pidie masa jabatan 2024-2029 dari Partai Golkar Pidie.

Rapat pleno yang berlangsung di aula DH Cafe Sigli tersebut diikuti oleh para Pengurus Harian, Wanhat dan Wantim Partai Golkar Pidie, serta dihadiri oleh Pengurus DPD I Partai Golkar Aceh.

Jalannya rapat pleno itu sendiri diatur dengan apik oleh Ketua DPD II Partai Golkar Pidie, Teuku Saifullah TS, S.E.., dan acara sehari tersebut dibuka resmi, diikuti sambutan dan arahan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Drs. H. TM. Nurlif, S.E., dengan pimpinan rapat pleno, Wakabid Organisasi DPD I Partai Golkar Aceh, Syukri Rahmat, S,H., M.Kn.

Syukri Rahmat, pada rapat tersebut juga menyampaikan informasi-informasi terkat kegiatan Partai Golkar di Aceh. Dan kepada peserta rapat pleno Ia memberitahukan tentang pedoman pelaksanaan rapat pleno tentang ketentuan rekrutmen calon pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.

Yang bahwa keputusan pelaksanaan rapat pleno itu merupakan hasil Rapimnas Partai Golkar No : 02/RAPIMNAS-V/GOLKAR/XI/2013 tahun 2013, Surat DPP Partai Golkar No : SE-29/GOLKAR/VI/2019 tanggal 24 Juni 2019.

Kemudian, berdasarkan Surat DPD I Partai Golkar Aceh No : B-81/DPD/GK/VI/2024 tanggal 24 Juni 2024, serta keputusan rapat virtual penjelasan calon pimpinan DPRK dari Partai Golkar, tanggal 26 Juni 2024.

Dalam rapat pleno berkembang beberapa pendapat dari peserta tentang jumlah usulan calon pimpinan DPRK, namun sesuai aturan Partai Golkar, jumlah yang diusulkan minimal 3 orang.

Di Pidie, anggota DPRK terpilih dari Partai Golkar berjumlah 4 orang, oleh karenanya, salah seorang peserta yang juga pengurus dan sesepuh DPD II Partai Golkar Pidie, Drs. H. Sofyan Alibasyah, setelah mendengarkan penjelasan pimpinan rapat tentang kriteria calon pimpinan DPRK, maka mengusulkan ke 4 nya untuk diusulkan.

Usulan dari H. Sofyan Alibasyah turut diamini oleh seluruh peserta yang hadir, dan mendapat respon positif dari pimpinan rapat pleno.

Adapun 4 nama anggota DPRK Pidie terpilih pada Pileg 2024 yang diusulkan oleh peserta rapat pleno sebagai calon pimpinan DPRK Pidie 2024-2029 dari Partai Golkar, yaitu Teuku Saifullah TS, S.E., Teuku Anwar, S.E., H. Anwar Usman, dan Syarifuddin, S.Ag.

Usai kegiatan, Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, H. TM. Nurlif, kepada awak media ini mengatakan, hasil rapat pleno pengurus DPD II Partai Golkar Pidie ini akan diteruskan oleh pihaknya ke DPP Partai Golkar.

“Kita hanya merapikan administrasi dari hasil rapat pleno ini, termasuk urutan nama nama anggota calon yang diusulkan berdasarkan abjad, yang didasari aturan dan petunjuk DPP”, jelas H. TM. Nurlif.

Ia juga berharap kepada semua calon yang diusulkan, peserta rapat, Kader dan simpatisan Partai untuk menunggu dan menerima hasil keputusan DPP.

“Jadi itu merupakan kewenangan, hak prerogratif DPP, kita hanya merapikan administrasi, seterusnya mengusulkan ke DPP Golkar”, ungkap Ketua DPD I Partai Golkar Ace.

“Yang penting siapapun yang disetujui DPP harus kita dukung bersama. Dan kepada yang nantinya dipilih DPP sebagai pimpinan DPRK harus bisa membangun komunikasi dengan semua elemen di Pemerintahan lokal, dan elemen lainnya di Pidie, DPD I, dan DPP. Harus mampu memajukan Partai, serta perlu diingat, seorang pimpinan itu tidaklah eksklusif”, demikian penuturan H. TM. Nurlif, sembari mengingatkan.

Dari pengurus DPD I Partai Golkar Aceh turut hadir H. Jamaluddin, S.T., M.M., M. Taufik Almusawar, Teuku Anwa, S.E., M. Natsir, dan Teuku Firdaus Akbar, S.TP.

Sedangkan dari DPD II Partai Golkar, hadir pengurus lengkap, dari Wanhat, Wantim, dan Pengurus Harian, termasuk Kepala Sekretariat, Rizwan Abbas, S.E., beserta Staf.(AA/hR)

banner 325x300