banner 325x300

banner 728x90

Rektor UIN Ar-Raniry Lantik 10 Pejabat Ketua Prodi Baru, Ingatkan Peran Penting Pelayanan Prodi

banner 120x600

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Mujiburrahman MAg, melantik/ mengangkat 10 orang dosen sebagai Ketua Program Studi (Prodi) dan Sekretaris Prodi di lingkungan kampus UIN AR Raniry, Jum’at (3/5). (Foto/ hR/ Dok Humas UIN Ar-Raniry)

Banda Aceh, haba RAKYAT
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Mujiburrahman MAg, melantik/ mengangkat 10 orang dosen sebagai Ketua Program Studi (Prodi) dan Sekretaris Prodi di lingkungan kampus tersebut.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Aula Lt. 3 Gedung Biro Rektor UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Jum’at (3/5/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan disaksikan Kepala Biro AUPK UIN Ar-Raniry, Dr H Iqbal SAg MAg, dan Kepala Biro AAKK UIN Ar-Raniry, Mirwan Fasta SAg MSi.

Dalam amanatnya, Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Mujiburrahman MAg, menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat baru yang dilantik.

“Selamat kepada Bapak Ibu yang hari ini dilantik sebagai pejabat di kampus UIN Ar-Raniry, yaitu sebagai Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), dan Pascasarjana UIN Ar-Raniry,” ungkapnya.

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat sebelumnya yang telah menjalankan amanah dengan baik. Menurutnya, prosesi pelantikan ini dilakukan sesuai dengan regulasi yang ada, dengan adanya evaluasi di setiap pergantian pejabat di setiap instansi.

“Ada tiga alasan utama di balik pergantian pejabat kali ini, yaitu karena ada pejabat yang pindah tempat kerja, ada yang akan melanjutkan studi S3, dan ada yang sedang menjalani perawatan karena kesehatannya kurang baik. Hal ini adalah hal yang lumrah dalam proses pergantian,” tambahnya.

Prof Mujib menekankan pentingnya peran Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi dalam menjaga kualitas lembaga, terutama dalam proses pelayanan administrasi dan akademik di lingkungan kampus tersebut.

“Tugas Bapak Ibu tidak terlalu menantang, tetapi sangat berdampak bagi lembaga ini. Seluruh proses pelayanan administrasi dan akademik di prodi akan menentukan lembaga ini di masa mendatang,” ujarnya.

Rektor juga meminta Ketua Prodi untuk memetakan dosen dan mahasiswa, serta memberi peringatan kepada dosen yang kinerjanya kurang baik. Mereka juga diminta memetakan mahasiswa yang mengalami kendala biaya kuliah atau kesulitan menyelesaikan tugas akhir untuk dibantu.

“Kita harus peduli, Ketua dan Sekretaris Prodi harus memantau seluruh proses belajar mengajar di prodi, jangan sampai ada yang merugikan mahasiswa,” pungkas Prof Mujib.

Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi yang baru dilantik diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan di UIN Ar-Raniry.

Pejabat yang dilantik sebagai berikut :

1. Dr Ade Irma BHSc MA (Ketua Prodi S2 KPI/Pascasarjana)

2. Malahayati MT (Ketua Prodi TI/FST)

3. Sabarni SPdI MPd (Ketua Prodi PKM/FTK)

4. Ayumiati SE MSi (Ketua Prodi MBS/FEBI)

5. Teuku Badlisyah MPd (Sekretaris Prodi PKM/FTK)

6. M. Ridha SPdI MA (Sekretaris Prodi PBA/FTK)

7. Rika Mulia BM MBA (Sekretaris Prodi MBS/FEBI)

8. Rina Desiana ME (Sekretaris Prodi ES/FEBI)

9. Ana Fitria MSc (Sekretaris Prodi PS/FEBI)

10. Uliya Azra MSi (Sekretaris Prodi IE/FEBI). (rel/kas)

banner 325x300