Aceh Tengah – haba RAKYAT | Dalam rangka semangat hari kemerdekaan , RSUD Datu Beru Kab. Aceh Tengah meluncurkan Inovasi Kanal Pengaduan Si – KEMAS ( Sistem Informasi Kehumasan ) yang merupakan kanal bagi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan dan keluhan serta informasi lainnya terkait RS.
Si – KEMAS di buat dengan memanfaatkan aplikasi yang tersedia seperti QR Code , linktree dan google form yang sudah familiar di kalangan penggunanya.
Melalui QR Code yang sudah di sediakan masyarakat dapat langsung men – scan sehingga akan langsung di arahkan ke laman https://linktr.ee/humasrsuddatuberu , yang memiliki menu pilihan untuk menyampaikan pengaduan masyarakat bahkan Survey Kepuasan Masyarakat ( SKM ).
Untuk mensosialisasikan Si – KEMAS , pihak RS melalui Unit Humas RS akan menyebarkan stiker dan poster terkait Si-KEMAS di berbagai area strategis di lingkungan RS bahkan di website RS di https://rsuddatuberu.acehtengahkab.go.id/
Kepala Unit Humas RS , N. HImawan , RO , SKM , MH , CPHM mengatakan dengan di luncurkannya Si-KEMAS ini, maka di harapkan masyarakat di beri kanal / saluran dalam menyampaikan pengaduan , keluhan dan saran demi tercapainya pelayanan prima di RS yang kita cintai ini
Selain melalui kanal Si – KEMAS masyarakat juga dapat menyampaikan keluhannya melalui hotline di bawah ini :
Kedepannya Kanal Pengaduan Si-KEMAS ini dapat terus di kembangkan sesuai kebutuhan dan perkembangan masa dari waktu ke waktu sehingga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menyampaikan saran dan keluhannya demi perbaikan bersama, ujar dr. Gusnarwin,Sp.B selaku Direktur RS. (Rel)