DAERAH  

Sambut Hari Pahlawan Aceh ke 149, Kompas Aceh Gelar Aksi Damai Konvoi Bendera Merah Putih

banner 120x600

Lhokseumawe, haba RAKYAT | Sejumlah pemuda yang tergabung dalam wadah KOMPAS (Komunitas Pemuda Aceh – Sumatera) melakukan aksi Konvoi Damai Merah Putih di Kota Lhokseumawe hingga ke Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (26/3)

Aksi Konvoi Merah Putih tersebut dilakukan bertujuan untuk memperingati Hari Pahlawan Aceh yang ke 149 Tahun. Adapun yang diharapkan kepada seluruh Pemuda Aceh dalam momen memperingati hari Pahwan Aceh ke 149 Tahun antara lain :

“Aneuk Muda bek laloe Ngoen Sketer, Perjuangan dengan darah!! Koen dengan kakek merah. (Anak muda jangan Lalai dengan Scatter, Perjuangan dengan darah !!, bukan dengan Kakek Merah ).

b. Uedep Punoh harapan. Koen pengorbanan. Perle ketenangan, dan perdamaian. (Hidup Penuh harapan, bukan pengorbanan. Perlu ketenangan dan perdamaian ).

c. Bek le na konflik di Aceh, kamoe ka trouma. (Jangan ada lagi konflik di Aceh, Kami sudah Trauma ).

d. 149 Thoen mengenang pahlawan Aceh. Damai yang Kana bek le ta perusak ( 149 Tahun mengenang Pahlawan Aceh, damai yang sudah ada jangan lagi kita rusak ).

Zulfikar Koordinator Pemuda Aceh yang tergabung dalam kelompok KOMPAS kepada awak media mengatakan.

“Kami sudah gerah dengan Pemuda Aceh yang saat ini lalai dengan bermain Game (Scatter) dan kurang andil dalam menjaga Perdamaian Aceh yang sudah tercipta dari darah pejuang- pejuang Pahlawan Aceh”

Kami juga berharap kepada seluruh pemuda Aceh agar bersama-sama kita jaga perdamaian ini, jangan mau di provokasi oleh pihak pihak tertentu, yang mana hanya mementingkan kelompoknya sendiri apalagi kepentingan politik,” harapnya.

Zulfikar juga menyampaikan, ” kita sudah cukup trauma dengan Konflik di Aceh” jangan sampai terjadi lagi konflik di Aceh dan kita sudah cukup nyaman dengan keadaan sekarang,” paparnya.

Pantauan media ini di lokasi. Aksi konvoi tersebut berjalan damai dan tertib dan berakhir dengan berkumpul bersama di lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe sekitar pukul 15.45 WIB. (A/23)

banner 325x300