banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Sambutan dan Arahan Sekda Pada Rakor Penyusunan RPJMD dan KLHS RPJMD Pidie 2025-2029

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pidie, Drs. Samsul Azhar, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RPJMD Kabupaten Pidie tahun 2025-2029, Jumat, (17/05/2024).

Sekda pada Kegiatan yang berlangsung di aula Bappeda Pidie ini juga didampingi oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir. H. Tarmizi, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), H.Isnaini Ibrahim, S.T., M.Si.

Dalam Sambutan dan arahan pada kegiatan tersebut, Sekda mejelaskan bahwa pembangunan suatu wilayah pastinya akan selalu berhubungan dengan aspek ekonomi, sosial, serta lingkungan.

Pembangunan sangat diperlukan agar terciptanya kesejahteraan rakyat. Dengan adanya pembangunan yang merata akan mempermudah masyarakat dalam melakukan setiap kegiatan ekonomi, sebut Sekda.

Lebih lanjut dikatakan Sekda, bahwa dengan KLHS, yang merupakan salah satu instrumen untuk dapat memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar kebijakan dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah.

“Yang nantinya mampu memberikan rekomendasi pertimbangan lingkungan pada tingkatan pengambilan keputusan yang bersifat strategis dalam setiap penyusunan dan evaluasi kebijakan, rencana dan program pembangunan daerah”, jelas Sekda diantara beberapa poin sambutan dan arahannya.

Turut hadir pada Rakor yang digelar Bappeda ini, Sekretaris DPRK, para Kaban dan Kadis dilingkungan Pemkab Pidie, para Kepala Sekretariat Lembaga Keistimewaan Aceh dilingkungan Pemkab Pidie, yaitu MPU, MPD, MAA, dan Baitul Mal.

Serta juga para Pejabat yang membidangi Program di masing- masing SKPK, para Kabag dan Camat dalam Kabupaten Pidie.(AA/hR)

banner 325x300