banner 325x300

banner 728x90

HUKUM  

Satlantas Polres Aceh Utara Amankan Arus Lalin Padat Jelang Buka Puasa

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Utara mengerahkan sejumlah personelnya untuk memberikan pelayanan dan pengamanan arus lalu lintas (lalin) di beberapa titik atau persimpangan dalam wilayah Lhoksukon menjelang berbuka puasa.

Amatan haba RAKYAT, sejak hari pertama puasa, sejumlah personel siap siaga menjelang berbuka puasa di sejumlah titik atau persimpangan yang padat dan rawan macet. Terlihat, seperti di simpang empat lampu rambu lalulintas, simpang Cot Girek dan simpang Meunasah Dayah jalur tempuh arah ke Matangkuli.

Kasat Lantas Polres Aceh Utara, Iptu Adek Taufik saat dihubungi media ini, Sabtu (09/04) mengatakan, sejumlah anggota yang ditempatkan dan diterjunkan itu untuk memberikan pelayanan dan pengamanan arus lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan menjelang berbuka puasa. Terlebih pada sore hari, aktivitas masyarakat di bulan Ramadhan lebih padat dari hari-hari biasanya.

“Ba’da ashar, arus lalulintas tentunya lebih padat, karena banyak warga yang menjual dan membeli takjil untuk berbuka puasa serta rawan macet dengan pengguna kendaraan lainnya,” ujar Adek.

Dikatakan, selain pengamanan arus lalu lintas menjelang buka puasa, anggota juga melakukan pengamanan arus lalu lintas saat pelaksanaan shalat tarawih, terutama di simpang empat lintas jalan negara depan Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon.

“Pelanggaran bisa berakibat fatal bagi diri dan orang lain, karenanya semua warga harus senantiasa mematuhi peraturan lalulintas selama berada di jalan raya,” pinta Kasat Lantas. (Yoes/hR)

banner 325x300