banner 728x250
DAERAH  

Satria Minta Kepolisian Aceh Tengah Gerak Cepat Menangkap Pencuri Guard Rail di Danau Lut Tawar

banner 120x600
banner 468x60

Foto. Satria Darmawan, Seorang Pegiat Wisata di Kabupaten Aceh Tengah.

Aceh Tengah, haba RAKYAT | Pencurain Guard Rail semakin marak terjadi di Kabupaten Aceh Tengah, kejadian pencurian ini semakin masif terjadi di seputar lokasi objek wisata Takengon.

banner 325x300

Hal tersebut menarik perhatian Satria sebagai salah seorang pegiat wisata di wilayah ini, kepada media dirinya mengatakan setelah memantau di sepanjang danau banyak guard rail yang terlepas dari posisinya, Sabtu (16/04).

Dirinya juga mengutuk keras pencurian ini, dimana kegunaan guard reil sangat penting sekali untuk mencegah kecelakaan lalu lintas sebagai sistem pengamanan jalan.

Satria mendesak kepolisian resort Aceh Tengah agar gerak cepat menangkap pelaku pencurian guard reil ini, karena dianggapnya merupakan kejahatan yang luar biasa, dimana pemerintah sedang memberikan perhatian khusus untuk keselamatan masyarakat khususnya wisatawan di kabupaten Aceh Tengah.

Satria menambahkan kejadian pencurian ini dampaknya sangat berbahaya, “karena guardrail ini berfungsi sebagai penahan bila terjadi kecelakaan, kalau biasanya luka ringan, (dengan guardrail yang rusak) bisa luka berat, mungkin bisa menimbulkan korban jiwa,” kata satria. (Erwin)

banner 325x300