Saweu Sikula, Kadisporapar Aceh Utara Beri Motivasi Kepada Santri Dayah Al-Muslimun

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Dalam rangka mendukung sasaran kerja Pj Bupati Aceh Utara, untuk membangun sinergitas dan kolaboratif program dengan pihak terkait dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan sesuai fungsi dan kewenangan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Aceh Utara sambangi Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon.

Pada kunjungan “Saweu Sikula” tersebut, Kadisporapar Aceh Utara, Saifuddin diwakili Sekertaris Dinas, Abdullah bertindak sebagai pembina upacara, Senin (08/08) pagi.

Abdullah pada kesempatan itu menyampaikan, maksud dan tujuan dari program “Kunjungan Sekolah” adalah untuk membangun silaturahmi agar dapat menjaga keharmonisan dengan sesama dalam menjalankan fungsi masing-masing. Momentum silaturahmi ini agar dapat melahirkan komitmen untuk saling kerja sama antar lembaga.

“Keutamaan silaturahmi menjadikan kita sebagai manusia yang mulia dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Dalam amanatnya, ia memberikan motivasi dan mengajak siswa untuk benar-benar memanfaatkan waktu secara maksimal, baik waktu untuk belajar, mengaji, berolahraga maupun untuk beristirahat.

“Di tangan kalianlah, tanggungjawab masa depan bangsa, mengisi dan melanjutkan pembangunan bangsa dan negara ini serta menjadi kebanggaan orangtua dan guru madrasah/dayah,” tegas Sekdisporapar.

Dirinya juga mengajak seluruh unsur dan pihak, baik pimpinan lembaga, dewan guru madrasah/dayah untuk membangun generasi muda dalam bidang pembinaan olahraga pelajar dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Sebelum meninggalkan komplek Dayah Terpadu Al-Muslimun, dalam penguatan fungsi melakukan penyerahan piagam kerjasama pengembangan dan peningkatan SDM dalam bidang olahraga, kepemudaan dan pariwisata untuk ditandatangani oleh Kadisporapar Aceh Utara, Saifuddin, S.STP, MSP bersama Pimpinan Dayah Terpadu Al-Muslimun Lhoksukon, DR. Tgk. H. Hafiduddin, M.Ag. (Yoes/hR)

banner 325x300