banner 728x250

Sekda Aceh Selatan Harapkan ASN Berpartisipasi Dalam Kegiatan Donor Darah

banner 120x600

Sekda Cut Syazalisma S.STP sedang cek kesehatan untuk jadi pendonor. (Photo/hR/Imran Samad)

Tapaktuan – haba RAKYAT | Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP mengharapkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Hal itu ia sampaikan saat kegiatan donor darah yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Aceh Selatan, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Jum’at (18/3/2022) pagi.

“Sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan 1443 H/ 2022 M, kita berharap dengan dilakukan kegiatan donor darah pada hari ini, supaya ada rasa simpati dan empati terhadap sesama,” sebutnya.

Sekda juga menyampaikan akan bekerja sama dengan PMI melakukan kegiatan donor darah pada Jum’at depan bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan.

“Kami akan terus memberikan yang terbaik dan melakukan pembenahan-pembenahan secara profesional dengan target adanya perubahan di segala bidang, InsyaAllah perubahan ini dapat terwujud didukung oleh kebersamaan, maka akan memberi kemudahan dalam segala hal,” ucapnya.

Kemudian Sekda juga menghimbau kepada para ASN dan masyarakat luas secara umum untuk dapat mendonorkan, bagi yang memenuhi syarat diambil darah agar dapat menyumbangkan darahnya kepada sesama yang membutuhkan.

“Selain sehat untuk diri kita sendiri, juga bermamfaat oleh orang yang membutuhkannya,” ujarnya.

Sementara itu, di meja donor darah yang sudah disediakan oleh pihak penyelenggara terlihat antusias ASN dan Anggota TNI / Polri untuk menyumbangkan darahnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda Cut Syazalisma menjadi orang pertama melakukan cek kesehatan untuk jadi pendonor yang selanjutnya diteruskan oleh ASN, anggota TNI/Polri yang hadir.

Sejumlah kantong darah yang terkumpul dari para pendonor ini akan diserahkan kepada RSUYA yang selanjutnya akan di pergunakan untuk pasien rumah sakit yang membutuhkan. (Ran)

banner 325x300