banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Sekda Pidie : Penanganan Stunting Harus Dilakukan Secara Terencana, Terprogram, dan Sistematis

banner 120x600

Sigli,haba RAKYAT | Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie, Drs. Samsul Azhar membuka Acara Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Intervensi Spesifik Penurunan Stunting di Kabupaten Pidie tahun 2024, bertempat di Deha Cafe Sigli, Kamis (16/05/2024).

Pada awal sambutannya, Sekda memberikan apresiasi kepada Tim Kemenkes RI dan menyambut baik pelaksanaan acara tersebut dengan harapan bahwa semua hasil evaluasi bersama ini dapat di tindaklanjuti secara baik dan nyata.

Lebih lanjut, ia sampaikan bahwasanya terkait penanganan permasalahan stunting harus dilakukan secara terencana, terprogram, dan sistematis.

“Tentunya penanganan stunting bukan dilakukan oleh satu unsur saja, tetapi bersama-sama yang saling terkait mempengaruhi satu sama lainnya”, ungkap Sekda.

“Semoga dengan adanya komitmen bersama ini dapat kita gunakan sebagai strategi intervensi Spesifik Penurunan Stunting dan pengambilan keputusan demi kebijakan ke arah yang lebih baik”, sambung Drs. Samsul Azhar.

Turut hadir pada acara ini, Direktorat Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Kemenkes RI, Tim Kerja Percepatan Penurunan Stunting (TKPPS), Tim Kerja Balita dan Anak pra sekolah.

Adapun Sekda Pidie, Drs. Samsul Azhar pada acara tersebut didampingi oleh Plt. Kadinkes Pidie, dr. Muhammad Dwi Wijaya dan Kadis PMG Pidie, Wahidin, S.STP., M.Si., serta juga para Kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Pidie.(AA/hR)

banner 325x300