DAERAH  

Semangati Personel Paskibra, Pj Bupati Pidie Ikut Nyanyikan Lagu Berkibarlah Benderaku Saat Meninjau Pusat Latihan HUT Ke-77 RI

banner 120x600

Sigli, haba RAKYAT | Penjabat Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., bersama Asisten I Setdakab, Drs. Samsul Azhar, meninjau pusat latihan Paskibra Pidie dan tempat pelaksanaan Upacara HUT Ke-77 RI, yang direncanakan di Gedung Pidie Convention Center (PCC) Sigli, Sabtu (06/08/2022).

Turut juga mendampingi Pj Bupati pada kegiatan tersebut, Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., Plt Kabag Umum, Muhammad Adi Rizka, S.STP., dan Kabid Pemuda, Disparpora Pidie, Rahmat, S.T.

Dari Keterangan Kabag Prokopim, bahwa peninjauan oleh Pj Bupati ini, untuk melihat kesiapan latihan Personel Paskibra dengan memberi semangat kepada anak-anak paskibra khususnya juga melihat kesiapan tempat pelaksanaan Upacara HUT Ke-77 RI pada 17 Agustus nanti, jelas Kabag Prokopim yang dibenarkan oleh Kabid Pemuda, Disparpora Pidie.

Pada kesempatan kunjungan itu, sebut Kabag Prokopim, bapak Pj Bupati juga sempat menyanyikan lagu ‘Berkibarlah Benderaku’, untuk menyemangati adek-adek Personel Paskibra.

“Rencananya juga, Senin 8 Agustus 2022 Pj. Bupati bersama unsur Forkopimda akan memberikan Bendera secara simbolis kepada Perwakilan Masyarakat, kepada Camat Mane, Camat Geumpang dan Camat Tangse, sebagai Gerakan Pencanangan 10 Juta Bendera Merah Putih, bertempat di halaman Water Leading, Blok Bengkel, Sigli”, pungkas Kabag Prokopim.

Sebagaimana diketahui, Water Leading, Tower Air peninggalan Belanda, yang berada di Gampong Blok Bengkel, Kota Sigli, merupakan tempat pertama dinaikkan Bendera Merah Putih di Pidie, pada 26 Agustus 1945 oleh Rakyat. (AA/hR)

banner 325x300