banner 325x300

banner 728x90

Semarakkan Ramadhan, MIN 30 Aceh Utara Gelar Pengajian

banner 120x600

Guru dan pegawai MIN 30 Aceh Utara sangat antusias mengikuti pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Dr. (cand) T. Ibnoel Hajar, S.Pd.I, M.Pd, Senin (18/04) di madrasah setempat. (Photo/hR)

Aceh Utara, haba RAKYAT | Dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 30 Aceh Utara menggelar kegiatan Ramadhan, berupa pengajian bagi guru dan pegawai madrasah mulai medio Ramadhan atau pertengahan April ini.

Hal itu diungkapkan Kepala MIN 30 Aceh Utara, H. Muhammad Yusuf, S.Pd.I, Senin (18/04) petang.

“Kegiatan ini dijadwalkan mulai tanggal 15 hingga 23 April 2022 mendatang yang diikuti oleh dewan guru dan pegawai MIN 30 Aceh Utara,” sebutnya.

Ia berharap kepada semua guru dan pegawai madrasahnya, agar dapat mengikuti pengajian ini sebagai ulang kaji, untuk menambah ilmu dan wawasan. Sehingga ibadah di bulan ramadhan ini akan menjadi lebih baik dan bermakna.

“Dengan menghadiri pengajian ini akan meng-upgrade ilmu agama, juga menjalin silaturahmi di antara keluarga besar MIN 30 Aceh Utara. Semoga ibadah yang kita jalani mendapatkan pahala dan diterima Allah SWT,” tutur Kepala MIN 30 Aceh Utara.

Dikatakannya, bahwa, pengajian ini merupakan salah satu kegiatan yang diprogramkan madrasah dalam menghidupkan suasana bulan puasa. Kegiatan pesantren ramadhan bagi para guru mirip dengan yang berlaku pada siswa, namun lebih banyak pada kegiatan pengajian kitab.

“Lantaran ini bulan Ramadhan, maka kita melaksanakan pengajian khusus bagi guru dan pegawai yang dipusatkan di madrasah,” ujar H. Yus sapaan akrab Kepala Madrasah.

Guru pengajian lanjutnya, salah seorang guru madrasah yang dipimpinnya itu, yaitu Ustadz T. Ibnoel Hajar. Beliau adalah guru honorer yang baru-baru ini menerima SK PPPK di lingkungan Kemenag Aceh Utara.

Selain guru MIN 30 Aceh Utara, Ustadz yang akrab disapa sehari-hari juga mempunyai sebuah dayah, yaitu Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al Muhibbatul Ashaj, Alue Bili Rayek Kecamatan Baktiya, terang H. Yus.

“Banyak juga murid kami yang belajar mengaji sore hari, di LPI Al Muhibbatul Ashaj yang dipimpin oleh Ustadz,” pungkasnya. (Yoes/hR)

banner 325x300