banner 325x300

banner 728x90

DAERAH  

Sempat Tertunda Karena Hujan Deras, Halal Bihalal KOPI HITAM ACEH Berlangsung Khidmat dan Sukses

banner 120x600

Aceh Utara, haba RAKYAT | Bertempat di halaman Mesjid Besar Teungku Chiek Paya Bakong, Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda Aceh (KOPI HITAM ACEH) menggelar halal bihalal pada Ahad (08/05/2022) malam, yang sebelumnya direncanakan pada Sabtu (07/05) malam, namun sempat tertunda karena diguyur hujan deras.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Kopi Hitam Aceh, Tgk. Muhammad Faisal dalam rilisnya yang diterima haba RAKYAT, Senin (09/05) petang.

Disebutkan, terdapat beberapa agenda acara pada halal bihalal kali ini, yaitu pelantikan pengurus Kopi Hitam Aceh, pengajian akbar bersama tiga ulama besar Aceh Utara dan pengumuman hasil lomba Berkah Ramadhan 1443 H yang berlangsung pada 26 – 27 April lalu.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus, yang dilantik langsung oleh Ketua Tastafi Aceh Utara, H. Waled Sirajuddin dan ditepung tawari (peusijuek) oleh Ketua HUDA Aceh Utara, Abi Sakdan.

Usai pelantikan dan prosesi peusijuek yang berlangsung penuh khidmat, Ketua Umum Kopi Hitam Aceh Tgk. Muhammad Faisal, dalam sambutannya mengharapkan dukungan dan berbagai masukan serta saran dari masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di wilayah Paya Bakong.

“Berbagai saran dan masukan serta dukungan seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Paya Bakong terhadap setiap kegiatan atau program yang dilaksanakan Kopi Hitam Aceh sangat kami harapkan, sehingga ke depannya Kopi Hitam Aceh semakin lebih baik,” pintanya.

Kemudian acara diisi dengan pengajian akbar, dipandu Tgk. Zulfadli yang akrab disapa Waled Landeng. Sementara H. Waled Sirajuddin mengupas materi Fiqih, dan H. Ibnu Sakdan Tb S,Sos sebagai pemateri Tasawuf.

Dalam kesempatan itu, Waled Landeng mengapresiasi Kopi Hitam Aceh yang sudah menggagas syiar-syiar dakwah di daerah Paya Bakong.

“Semoga masyarakat dan para tokoh yang berada di Paya Bakong dapat memberikan dukungan yang luar biasa terhadap Kopi Hitam Aceh, sehingga berbagai agenda yang dilaksanakan berjalan sukses dengan memberikan banyak kebaikan untuk kecamatan Paya Bakong yang kita cintai ini,” harap ulama muda ini.

Di penghujung acara, diumumkan hasil lomba Ramadhan Berkah yang dibacakan oleh Tgk. Furqan Fiqri selaku ketua dewan juri.

Dapat dikabarkan, dalam memeriahkan acara ini diisi dengan penampilan Grup Hadrah DSA, disiarkan oleh Tim Media Dayah Aceh dengan dihadiri segenap masyarakat kecamatan Paya Bakong. (Yoes/hR)

banner 325x300